Sukses

Potret Suasana Jalan Kecil 6 Negara Ini Bak Negeri Dongeng, Manjakan Mata

Liputan6.com, Jakarta Musim semi hanya bisa dirasakan di negara yang mempunyai empat musim. Indahnya musim semi dengan suasana daun-daun berguguran bak suasana di negeri dongeng. Bahkan jika diambil dengan jepretan kamera sukses memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung.

Jalan kecil atau gang kecil merupakan sebuah jalan yang hampir selalu ditemukan di banyak negara. Jalan kecil atau gang kecil tak selamanya identik dengan suasana yang sempit. Pasalnya di beberapa negara di dunia penampakan jalan kecil sangat indah seperti dalam cerita khayalan.

Keindahan jalan kecil saat musim sepi semakin bikin kagum. Bunga-bunga yang bermekaran membuat suasana jalan kecil menjadi spot terbaik untuk abadikan foto. Bahkan di Jepang, ada tradisi unik ada tradisi nasional yang dikenal sebagai hanami, yang berarti 'melihat bunga', atau menyaksikan pohon sakura bermekaran.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret suasana jalan kecil di beberapa negara di dunia bak negeri dongeng, Kamis (23/9/2021).

2 dari 7 halaman

1. Suasana jalan kecil di Kawachi, Jepang ini sukses manjakan mata orang-orang yang melintas. Bahkan suasana rindangnya membuat jadi lebih nyaman.

3 dari 7 halaman

2. Pohon dengan dedaunan berwarna ungu membuat jalan kecil di Lesbos, Yunani ini terlihat bak di negeri dongeng.

4 dari 7 halaman

3. Penampakan jalan di Positano, Italia saat musim semi sangat indah bukan? Meski gang sempit, tapi tetap membuat wisatawan rasakan kenyamanan.

5 dari 7 halaman

4. Warna bangunan dan bunga yang selaras di jalan kecil di Peloponnese, Yunani sukses manjakan mata.

6 dari 7 halaman

5. Bunga indah yang terawat di sebuah gang kecil di Spello, Italia pasti membuat orang yang melintas jadi berdecak kagum.

7 dari 7 halaman

6. Jalanan yang dihujani dengan bunga berwarna kuning di Washington, USA mampu menyejukkan mata seseorang.