Sukses

Viral Obaidul Quader Menteri yang Unggah 13 Ribu Foto di Facebook, Ini Faktanya

Menteri ini terkenal karena unggah foto sampai puluhan ribu di Facebook.

Liputan6.com, Jakarta  Baru-baru ini, akun Facebook resmi dengan puluhan ribu foto pria berpakaian rapi dan berkacamata tersebar di media sosial. Gayanya, cara dia tersenyum, apa yang dia buat, semua mencuri perhatian warganet. Namun siapa sangka, ternyata pemilik akun Facebook viral tersebut bernama Obaidul Quader yang ternyata seorang menteri.

Bisa dibilang ini adalah satu-satunya menteri pemerintahan paling terkenal di dunia saat ini. Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Kamis (23/9/2021), Quader adalah Menteri Transportasi Jalan dan Jembatan Bangladesh. Ia dilahirkan dalam keluarga Muslim pada 1 Januari 1950 di Kampung Bara Rajapur, provinsi Noakhali.

Ia mengenyam pendidikan awal matrikulasi tingkat pertama di SMA Negeri Basurhat A.H.C. diikuti oleh Noakhali Government College sebelum lulus dengan gelar sarjana ilmu politik di Universitas Dhaka.

Perlu diketahui bahwa Quader telah terlibat dalam dunia politik sejak masa kuliahnya. Berbekal pengalaman itu, ia terpilih menjadi Anggota DPR untuk Noakhali setelah memenangkan pemilihan pada Juni 1996.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepak Terjang Obaidul Quader di Bidang Politik

Usai memenangkan pemilihan pada Juni 1996, Quader menjabat sebagai Menteri Negara Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan dari Juni 1996 hingga Juli 2001 sebelum diangkat sebagai Sekretaris Senior pertama Partai Liga Sipil Bangladesh dari Desember 2002 hingga Juli 2009.

Namun, pada 9 Maret 2007, ia ditangkap dan dipenjarakan selama sekitar satu tahun enam bulan karena sebuah kasus sebelum dibebaskan pada 5 September 2008. Setelah itu, ia pun kembali ke ranah politik.

Mulai Desember 2011, Quader menjabat sebagai Menteri Komunikasi. Sekali lagi dia terpilih sebagai anggota parlemen Noakhali untuk ketiga kalinya. Saat ini, ia menjabat untuk Bangladesh sebagai Menteri Transportasi Jalan dan Jembatan.

3 dari 4 halaman

Diikuti Jutaan Pengikut di Facebook

Akun Facebook Quader menjadi viral sejak tahun lalu ketika ribuan foto dirinya saat bertugas menjadi sorotan publik. Di Facebook-nya ada puluhan album yang menyimpan berbagai jenis foto. Setiap ada urusan resmi tertentu yang menyangkut tugasnya, pasti ada foto yang diunggah ke Facebook.

Setiap penampilan diabadikan, mulai dari urusan resmi hingga gaya santai berdiri di depan pohon berbunga. Selain itu, akun Facebook miliknya juga menjadi sorotan jutaan warganet di seluruh dunia. Rekor terbaru mencatat, jumlah pengikutnya di Facebook sejauh ini sudah mencapai hampir 1,7 juta orang.

 

4 dari 4 halaman

Menteri yang Filosofis

Sementara itu, Quader bisa dikatakan sebagai menteri yang sangat filosofis bagi rakyatnya. Di kolom 'bio' di Facebook-nya, ia menulis sepenggal kata-kata prinsip sederhana namun ringkas yang berbunyi, "Kemanusiaan adalah bukuku, hidup adalah sekolahku".

Difoto dengan gaya, komitmen, percaya diri, dan karismatik, mungkin inilah faktor mengapa foto-fotonya menjadi kebanggaan banyak orang. Hal itu membuat Quader pantas disebut sebagai menteri pemerintahan paling terkenal dan paling disukai di dunia.

Untuk melihat koleksi puluhan ribu gambar Quader, kamu dapat mengunjungi halaman Facebook-nya Obaidul Quader. Kamu pasti tersenyum bangga melihat aksi menteri yang begitu necis nan berwibawa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini