Sukses

Merasa Risih, Pria Ini Jatuhkan Talak pada Istri karena Jarang Mandi

Liputan6.com, Jakarta Mandi setiap hari merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan pribadi. Dengan menjaga kebersihan pribadi, orang-orang yang ada di sekitar kita juga akan merasa nyaman dekat dengan kita.

Ketika seseorang tidak mandi, bau keringat yang bercampur dengan bakteri tentu akan meresahkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Terlebih lagi keluarga yang setiap harinya bertemu di rumah.

Hal inilah yang kemudian membuat seorang pria asal India memutuskan untuk menjatuhkan talak tiga kepada istrinya. Pasalnya, ketika disuruh mandi, istrinya selalu bebal dan menimbulkan pertengkaran.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (26/9).

2 dari 3 halaman

Jatuhkan talak karena tak mandi

Seorang pria Muslim dari Uttar Pradesh India dilaporkan mencoba menceraikan istrinya yang telah dinikahi selama dua tahun karena istrinya tidak mandi setiap hari, dan mereka bertengkar setiap kali dia memintanya.

Kebersihan pribadi adalah bagian penting dari suatu hubungan, dan dalam beberapa kasus, itu bisa menjadi masalah yang cukup serius untuk menjamin berakhirnya hubungan tersebut.

Contohnya, seorang pria Muslim di India yang memutuskan untuk menceraikan istrinya karena dia menolak untuk mandi setiap hari. Ia mengaku sudah berulang kali meminta istrinya untuk lebih sering mandi, namun setiap kali isu itu muncul, perbincangan mereka berakhir dengan pertengkaran mulut. Pada akhirnya, dia beralih ke "talak tiga" yang kontroversial untuk memutuskan pernikahan, meskipun keduanya memiliki anak berusia satu tahun bersama.

“Pria itu, selama konseling, berulang kali dan dengan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan wanita itu. Dia juga mengajukan permohonan kepada kami untuk membantunya bercerai dari istrinya karena dia tidak mandi setiap hari,” kata seorang konselor di Sel Perlindungan Wanita dilansir dari Odditycentral.

 

3 dari 3 halaman

Sang istri tak mau cerai

Setelah mengetahui keputusan suaminya, sang istri, yang berasal dari desa Kwarsi Uttar Pradesh, menoleh ke Sel Perlindungan Wanita Aligarh, mengatakan bahwa dia ingin tetap menikah dan meminta bantuan untuk memastikan hal itu terjadi.

“Seorang wanita memberikan pengaduan tertulis kepada kami yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan dalih tidak mandi setiap hari. Kami memberikan konseling kepada pasangan dan orang tua mereka untuk menyelamatkan pernikahan mereka,” kata perwakilan dari Sel Perlindungan Wanita.

“Kami mencoba menasihati pria itu untuk tidak memutuskan pernikahannya dengan istrinya karena itu adalah masalah kecil dan dapat diselesaikan. Kami juga berusaha membuatnya mengerti bahwa perceraian mereka juga dapat memengaruhi pengasuhan anak mereka.”

Karena alasan permohonan cerai tidak termasuk dalam tindak kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan, permohonan istri ke Sel Perlindungan Perempuan tidak dapat diteruskan, tetapi organisasi berharap pasangan tersebut dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan bantuan konseling. .

Percaya atau tidak, kasus semacam ini tidak jarang seperti yang Anda bayangkan. Baru tahun lalu kami menulis tentang seorang wanita India yang menceraikan suaminya karena dia tidak cukup sering mandi, dan beberapa tahun sebelumnya kami memiliki seorang pria Taiwan yang bercerai karena istrinya hanya mandi setahun sekali.