Sukses

7 Artis Ini Akui Alami KDRT, Terbaru Jonathan Frizzy

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis dan pasangan yang baik menjadi keinginan semua orang.  Namun, memiliki hubungan rumah tangga yang harmonis tak selalu didapatkan oleh semua orang. Bahkan, tak sedikit pula yang memilih untuk bercerai dari pasangan karena berbagai alasan. Salah satu alasan yang cukup sering ialah adanya kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Hal ini pula yang dialami oleh beberapa artis Tanah Air. Kehidupan pribadi seorang artis sendiri sering kali mencuri perhatian publik. Apalagi saat adanya kabar perceraian dalam rumah tangga artis yang sebelumnya selalu menunjukkan keharmonisan. Bahkan, saat menjalani sidang perceraian beberapa artis juga mengakui adanya KDRT sebagai alasan perceraian.

Penasaran siapa saja artis yang mengakui alami KDRT dari pasangannya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang mengaku alami KDRT, Selasa (28/9/2021).

2 dari 8 halaman

1. Jonathan Frizzy

Perseteruan rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan publik. Sebelumya, pria yang akrab disapa Ijonk tersebut dilaporkan oleh Dhena Devanka atas kasus KDRT yang dialami. Namun, baru-baru ini Ijonk membeberkan bukti foto CCTV jika dirinyalah yang telah mengalami KDRT.

Bahkan, sang pengacara mengklaim jika kliennya hanya melakukan pembelaan diri bukan menjadi pelaku dari aksi KDRT. Tak sampai disitu saja, Benny Simanjuntak yang merupakan paman dari Jonathan Frizzy mengungkapkan bukti-bukti berupa foto rekaman CCTV di media sosial pribadinya. Dalam foto yang beredar luas tersebut terlihat pula jika Dhena melakukan tendangan terhadap Ijonk hingga melakukan gerakan seperti akan memukul sang suami dengan barbel.

3 dari 8 halaman

2. Nindy Ayunda

Saat mengajukan gugatan permohonan cerai kepada Askara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Nindy Ayunda juga turut melaporkan sang suami atas adanya dugaan kekerasaan dalam rumah tangga atau KDRT. Bahkan, Nindy Ayunda turut serta menyertakan bukti visum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap laporan tersebut.

Dari hasil visum yang didapatkan, terdapat adanya benturan atau luka lebam di bawah mata kanan, pipi kanan dan kiri serta lengan kiri dan paha. Tak sampai disitu saja, dalam laporannya Nindy Ayunda juga mengaku kerap mendapatkan tamparan serta pukulan di bagian wajah.

"Terlapor ini melakukan kekerasan di rumahnya, dengan cara memukul korban dan membanting korban dengan tangan, melakukan kekerasan berupa pukulan, tamparan, dan bantingan," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Samma.

Namun yang mengejutkan publik ialah pengakuan Nindy Ayunda dalam sebuah acara televisi yang dipandu oleh Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier. Pasalnya, Nindy menyebutkan telah mengalami kekerasan sejak masih menjalani masa pacaran.

4 dari 8 halaman

3. Thalita Latief

Perceraian yang terjadi antara Thalita Latief dengan Dennis Rizky juga menjadi perhatian banyak netizen. Setelah menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 6 April 2021 lalu, Thalita Latief mengaku pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang suami. Bahkan, ia juga mengaku jika bibirnya sempat berdarah serta gigi patah saat terkena lemparan ponsel oleh sang suami.

"Saya dilempar pakai handphone ke mulut, ke muka saya, sampai bibir saya berdarah. Gigi veneer saya sampai patah dua yang di bagian depan," kata Thalita Latief usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Tak hanya itu saja, Thalita Latief juga mengaku mengalami KDRT lainnya, yaitu saat kepalanya dibenturkan ke kepala Dennis hingga berdarah dan benjol. Namun yang membuatnya miris ialah, adanya tindakan kekerasan Dennis yang dilakukan dihadapan sang anak.

5 dari 8 halaman

4. Nadia Christina

Kasus rumah tangga Nadia Christina dengan Alfath Fathier serta Ratu Rizky Nabila sempat menjadi sorotan banyak pihak di media sosial. Nadia Christina sebelumnya dituduh sebagai perusak rumah tangga Ratu Rizky dengan Alfath Fathir. Namun, usai pertikaian dengan Ratu Rizky berakhir, Nadia Christina mendadak curhat di media sosial jika dirinya telah mendapat perlakukan kasar dari sang suami, Alfath Fathier.

Ia pun mengaku mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang suami. Bahkan ia mengakui hal tersebut saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Maia Estianty.

6 dari 8 halaman

5. Gracia Indri

Gracia Indri resmi bercerai dengan David NOAH pada 2018 lalu. Dalam persidangan, pengacara Gracia Indri, Rohman Hidayat mengungkapkan jika kliennya pernah mengalami KDRT pada 2016 lalu. Pihak David NOAH pun sempat membantah adanya tuduhan KDRT tersebut saat menjalani persidangan. Namun, menurut keterangan saksi yang dihadirkan cekcok yang berujung KDRT tersebut terjadi karena sebuah cermin.

"Menurut keterangan saksi saat persidangan karena cermin. Jadi ibunya Gracia memberikan cermin karena di rumah Gracia yang di Kalibata tidak ada cermin. Nggak tahu kenapa hal itu membuat Gracia dan David ribut," kata Rohman ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018) seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Selasa (28/9/2021).

7 dari 8 halaman

6. Manohara

Kasus rumah tangga yang sempat dialami Manohara Odelia Pinot saat masih menyandang status sebagai istri dari Pangeran Kelantan, Malaysia sempat menjadi perhatian publik. Pasalnya, ia mengaku mendapat kekerasan dari sang suami, Tengku Muhammad Fakhry saat di Malaysia, mulai dari pukulan hingga sayatan.

Hal ini pula yang membuat Manohara memutuskan pulang ke Jakarta dan tak ingin kembali ke Malaysia. Padahal usia pernikahannya baru menginjak dua bulan. Keduanya pun resmi bercerai pada 2009 lalu.

8 dari 8 halaman

7. Nia Daniaty

Perceraian Nia Daniaty dengan Farhat Abbas pada 2014 lalu sempat diwarnai dengan adanya isu kekerasan dalam rumah tangga. Pasalnya, saat menjalani jumpa pers, kuasa hukum Nia Daniaty mengaku jika kliennya mengalami KDRT. Salah satunya ialah dengan membenturkan kepala Nia ke tembok. Meski telah dibantah, namun Farhat Abbas mengaku hal tersebut reflesk dilakukan karena bagian kemaluannya dipencet serta tangannya digigit oleh Nia.