Sukses

6 Tulisan di Papan Jualan Pakai Bahasa Arab Ini Kreatif

Liputan6.com, Jakarta Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, melakukan sebuah promosi pada bisnis pun mudah dilakukan. Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkan media sosial sebagai media untuk promosi.

Meski begitu, tak sedikit pula yang masih memilih cara konvensional. Salah satunya ialah dengan menuliskan berbagai hal menarik untuk barang jualan. Baik itu pada spanduk, pamflet ataupun gerobak dan papan jualan.

Salah satunya yang menarik perhatian dan menjadi sorotan netizen di media sosial ialah adanya tulisan huruf Arab pada papan barang jualan. Huruf Arab yang dijadikan sebagai ajang promosi barang jualan ini pun bila dibaca nantinya akan membuat kamu mengetahui barang apa yang dijual.

Bahkan, tak sedikit netizen yang menemukan adanya gerobak-gerobak jualan yang menggunakan huruf Arab sebagai bentuk promosi. Para netizen ini juga mengunggahnya di media sosial dan jadi sorotan netizen lainnya.

Penasaran apa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tulisan di papan jualan yang menggunakan bahasa Arab sebagai ajang promosi, Rabu (29/9/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ternyata huruf hijaiyah Sin banyak digunakan ya.

3 dari 7 halaman

2. Ada-ada saja ya yang berjualan bakso ini.

4 dari 7 halaman

3. Sepertinya tulisan bensin dengan huruf Sin ini banyak ditemukan ya.

5 dari 7 halaman

4. Bila diperhatikan dengan teliti tukang tambal ban juga menggunakan huruf Arab.

6 dari 7 halaman

5. Bentuk tulisannya ini sangat mengecoh bila dilihat dari jauh karena bak huruf Arab.

7 dari 7 halaman

6. Kalau ini bacanya Idhar Qomariyah, tapi jika diartikan dalam bahasa Indonesia jadi terang bulan. Ada-ada saja ya.