Sukses

Kisah Pengemis Pernah Viral karena Cantik, Kini Ikut Ajang Miss Universe

Foto mengemisnya viral, kini Rita Gaviola berjuang di ajang Miss Universe.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memang memiliki nasib yang berbeda. Namun bukan hal yang mustahil untuk mengubah nasib menjadi lebih baik. Seperti yang dirasakan oleh seorang wanita bernama Rita Gaviola.

Jika dulunya ia adalah seorang pengemis dengan penampilan yang lusuh dan kotor di pinggir jalan, nasib Rita Gaviola kini berubah dan menjadi orang yang beruntung. 

Pada 2016 lalu gadis dari Filipina itu sempat viral berkat foto-fotonya saat mengemis di kota kelahirannya di Lucban, Quezon. Foto Rita bersama adiknya yang sedang mengemis itu diabadikan oleh seorang fotografer yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di kota tersebut. 

Foto Rita yang diberi judul 'Badjao Girl' itu diam-diam kemudian diunggah ke media sosial dan tiba-tiba menjadi viral. Kini dirinya dikabarkan mengikuti ajang Miss Universe Filipina 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fotonya Menarik Perhatian

Dilansir dari Lobak Merah oleh Liputan6.com, Rabu (29/9/2021) foto Rita yang diunggah sang fotograger itu viral dan tidak hanya menarik perhatian netizen. Tetapi juga mengundang penasaran seorang ratu kecantikan di Filipina.

Terkesan dengan kehidupan Rita yang harus mengemis demi membantu keluarganya, sang ratu kecantikan berniat untuk mengubah nasib Rita. Ia pun mulai ditawari untuk menjajal menjadi seorang model.

3 dari 3 halaman

Ikut Miss Universe

Rita kemudian berhasil membuat namanya menjadi gadis termuda yang beraksi di tingkat internasional dalam sebuah program TV 'Pinoy Big Brother'. Sejak membintangi reality show tersebut, ia pun semakin dikenal. Rita laris menjadi model dan bintang iklan.

Meski sudah dikenal luas, Ritabaru saja membuat terkejut banyak orang. Ia baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Ia termasuk salah satu dari 30 finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Filipina 2021 yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

"Tidak ada kecantikan yang sempurna, itu akan muncul meski kamu punya kekurangan, #miss u universe soon," tulis Rita dalam unggahannya pada Rabu (22/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini