Sukses

8 Penyanyi Indonesia Ini Kolaborasi dengan Idol K-Pop, Terbaru Afgan

Afgan Syahreza kembali melakukan kolaborasi dengan idol K-Pop ternama.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas dunia hiburan Korea Selatan berhasil mencuri perhatian masyarakat global dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan popularitas mengenai artis serta idol K-Pop juga begitu terasa di Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang memiliki penggemar K-Pop cukup banyak. Bukan hanya dari kalangan masyarakat saja, akan tetapi tak sedikit pula artis Tanah Air yang turut serta menjadi fans dari artis-artis asal Korea Selatan.

Bahkan, karena hal ini pula beberapa artis Indonesia khususnya penyanyi mencoba untuk melakukan kolaborasi dengan artis ternama. Baik itu melalui film, iklan produk hingga lagu. Kolaborasi antara penyanyi Indonesia dengan idol K-Pop sendiri menjadi salah satu kolaborasi yang banyak dinantikan oleh penggemar.

Penasaran siapa saja yang pernah melakukan kolaborasi dengan idol K-Pop? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi asal Indonesia yang berkolaborasi dengan idol K-Pop dan curi perhatian, Kamis (30/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Agnez Mo

Penyanyi berbakat Tanah Air, Agnez Mo menjadi salah satu artis yang telah melakukan kolaborasi dengan berbagai artis internasional. Salah satunya, penampilan Agnez Mo yang tampil bersama beberapa idol K-Pop seperti Super Junior, Girls Generation, TVXQ dan beberapa Idol K-Pop lainnya di panggung Asia Song Festival 2009. Penampilan Agnez Mo dengan beberapa idol K-Pop yang membawakan lagu Heal The World dari Michael Jackson ini pun berhasil curi perhatian netizen.

3 dari 9 halaman

2. Astrid

Tim Hwang menjadi salah satu penyanyi yang pernah bermain dalam drama Indonesia. Tak hanya beradu akting dengan Revalina S Temat dalam drama berjudul Saranghae, I LOve You, akan tetapi ia juga mengisi soundtrack bersama Astrid. Astrid dan Tim Hwang sendiri sukses mencuri perhatin netizen karena membawakan soundtrack berjudul Saranghamnida.

4 dari 9 halaman

3. Sule

Komedian Sule juga sempat merilis lagu dengan penyanyi Korea Selatan, Eru. Bahkan, lagu keduanya yang berjudul Saranghaeyo yang rilis pada 2013 lalu sempat populer di kalangan masayrakat. Lagu kolaborasi antara Sule dengan Eru ini bahkan terbilang sukses di industri musik Tanah Air.

5 dari 9 halaman

4. Atiqah Hasiholan

Tak hanya sukses menjadi aktris saja, akan tetapi Atiqah Hasiholan juga jadi sorotan netizen karena mengisi soundtrack film Hello Goodbye dengan penyanyi Eru. Ya, setelah meraih kesuksesan dengan Sule, Eru juga menjajal bermain film Hello Goodbye dan mengisi soundtrack bersama Atiqah Hasiholan.

6 dari 9 halaman

5. Rossa

Rossa menjadi penyanyi Indonesia pertama yang menjalanin kerja sama dengan SM Entertainment. Bahkan, Rossa yang kini juga turut berada di bawah naungan SM Entertainment telah melakukan beberapa project kolaborasi dengan artis SM Entertainment, terutama Super Junior. Rossa sendiri diketahui sempat ikut mengisi konser Super Junior di Indonesia serta mengajak Donghae Super Junior menjadi model video klip di salah satu lagunya.

7 dari 9 halaman

6. Stephanie Poetri

Sukses dengan lagu I Love You 3000 dan berkarier di bawah naungan 88rising, Stephanie Poetri pun melakukan kolaborasi dengan Jackson Wang. Bahkan, ia dan Jackson Wang merilis lagu I Love You 3000 II pada 2019 lalu. Lagu kolaborasi keduanya ini pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen secara global. Ditambah, rupanya putri dari Titi DJ tersebut juga menjadi salah satu penggemar dari Jackson Wang.

8 dari 9 halaman

7. Rich Brian

Rapper asal Indonesia, Rich Brian yang merintis karier di Amerika Serikat memang sering kali curi perhatian netizen dengan berbagai lagu yang diciptakan. Bahkan, ia juga sempat merilis lagu berjudul These Night bersama solois Korea Selatan Chung Ha. Chung Ha sendiri merupakan solois yang pernah debut dalam grup I.O.I dan kini bergabung dengan 88rising untuk karier di Amerika.

9 dari 9 halaman

8. Afgan Syahreza

Nama Afgan Syahreza beberapa waktu terakhir menjadi perbincangan banyak netizen, terutama dikalangan pecinta K-POp. Pasalnya, kekasih dari Rossa ini menjadi salah satu bintang tamu dalam konser solo B.I atau Kim Hanbin. Tak sampai disitu saja, Afgan dan B.I juga diketahui akan merilis lagu bersama pada 1 Oktober 2021 mendatang. Project kolaborasi Afgan dan B.I sendiri diketahui melalui lagu Illa Illa atau Lost at Sea. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram masing-masing.

Sebelum bersama B.I, Afgan juga sempat melakukan kolaborasi bersama JAckson Wang lewat lagu MIA. Lagu yang dirilis pada Maret 2021 ini juga berhasil curi perhatian banyak penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini