Sukses

6 Fakta Sosok Raja, Remaja Viral yang Selalu Merapikan Sandal Jamaah Masjid

Bukan dari kalangan orang biasa, kerendahan hati Raja bikin warganet tersentuh.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini media sosial ramai dengan sosok remaja yang selalu menata sandal jamaah di masjid agar rapi. Video saat sang remaja merapikan sandal jamaah masjid pada awalnya diunggah oleh pemilik akun TikTok @matpeciii.

Dalam unggahan video @matpeciii, terlihat sosok remaja yang selalu merapikan sandal jamaah di masjid jika terlihat tidak rapi. Rupanya video singkat tersebut kini viral dan bahkan warganet penasaran dengan sosok remaja yang ada dalam video unggahan TikTok @matpeciii.

Tak hanya merapikan sandal jamaah, remaja yang bernama Raja ini juga selalu menyambut dengan ramah para jamaah yang datang ke masjid untuk beribadah. Bahkan sesekali, pemuda tersebut menunjukkan kepada para jemaah yang baru datang untuk menaruh sandal mereka sesuai dengan tempatnya.

Melakukan sebuah pekerjaan yang sederhana tapi mulia, tak heran jika sosok remaja viral tersebut bikin warganet salut dan tersentuh. Rupanya, remaja yang bernama Raja tersebut bukanlah sosok orang biasa.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @matpeciii tentang fakta sosok remaja viral yang selalu menata sandal jamaah masjid agar rapi, Kamis (30/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Video Saat Menata Sandal Viral

@matpeciii

Adek siapa ini..? #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat - Instrumental Version - Pujiastuti Sindhu

Sosok remaja bernama Raja ini viral bermula ketika videonya saat menata sandal jamaah masjid diunggah oleh akun TikTok @matpeciii. Dalam video tersebut terlihat dirinya dengan siaga untuk memberikan arahan kepada jamaah yang baru saja datang ke masjid.

Tak hanya memberikan arahan, remaja tersebut juga dengan sigap untuk merapikan sandal jamaah masjid yang berantakan. Bahkan saat jamaah lainnya datang, sang remaja tersebut langsung berdiri tegak untuk menyambut jamaah masjid.

Unggahan video TikTok @matpeciii membuat warganet ikut tersentuh. Keramahan remaja tersebut sampai sikap rendah hatinya membuat warganet salut. Bahkan video tersebut sudah ditonton lebih dari 9 juta kali dan membuat pemilik akun TikTok @matpeciii penasaran dengan sosoknya.

Dalam video, tampak pemuda tersebut sedang sibuk menata sandal para jemaah di Masjid As-sa'adah di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Mat Peci pun memuji pemuda tersebut yang dianggapnya sebagai sosok yang sangat rendah hati.

3 dari 7 halaman

2. Bukan Pemuda Biasa

Sudah ditonton lebih dari 9 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet. Ada salah satu komentar warganet yang menjelaskan bahwa sosok remaja tersebut bukanlah sosok yang biasa. Menurut Mat Peci, Raja bukan pemuda biasa yang iseng datang ke masjid hanya untuk menata sandal para jemaah.

Selain itu, salah satu warganet yang berkomentar pada unggahan video TikTok @matpeciii juga menjelaskan bahwa sang remaja memang selalu merapikan sandal jamaah di Masjid As-sa'adah di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Itu anak dari owner yang punya hotel lembah sarimas, yang punya masjidnya juga anaknya, emang rajin. Namanya Raja btw mamahku sahabat mamahnya dia.” Tulis @viona_rmdhtri yang turut membubuhkan komentar di unggahan @matpeciii.

4 dari 7 halaman

3. Anak Pemilik Masjid, Hotel dan Resor

@matpeciii

Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat - Instrumental Version - Pujiastuti Sindhu

Lantaran penasaran dan ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut, sang pemilik akun TikTok yakni Mat Peci pun mendekati remaja tersebut dan menanyakan perihal dirinya yang selalu merapikan sandal jamaah di salah satu masjid di Subang tersebut.

Setelah Mat Peci mendekati Raja, ternyata Raja bukanlah orang biasa. Raja sebenarnya adalah anak dari pemilik Masjid As-sa'adah. Keluarganya juga pemilik dari hotel dan resor yang terletak di dekat masjid berukuran besar tersebut.

Saat Mat Peci mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut kepada Raja, pemuda itu menunjukkan sikap dan jawaban yang sangat bikin salut.

" Bener nggak Raja, ini adalah anak dari pemilik masjid ini beserta hotel dan resort yang ada di sini?" tanya Mat Peci.

5 dari 7 halaman

4. Sosok Rendah Hati

Saat menjawab pertanyaan Mat Peci, Raja menjawabnya dengan rendah dan memperlihatkan bahwa Raja tak ingin orang tahu tentang identitasnya.. Raja menuturkan bahwa harta yang dimiliki oleh keluarganya adalah titipan.

Sebelum menjawab pertanyaan Mat Peci, Raja terlihat menengok ke belakang, ke kanan dan ke kiri. Setelah yakin orang-orang tidak mungkin mendengar percakapan tersebut, barulah dia menjawab pertanyaan Mat Peci.

" Iya benar, Pak. Tapi sebenarnya semuanya titipan, Pak," jawab Raja dengan sikap malu-malu.

6 dari 7 halaman

5. Rapikan Sandal Jamaah Setiap Hari

Beragam pertanyaan ditanya oleh Mat Peci kepada Raja. Menurut Raja, dia memang setiap hari datang ke masjid untuk merapikan sandal para jemaah. Mat Peci pun merasa kagum dengan sosok Raja yang tidak sombong dan tetap rendah hati di hadapan banyak orang bahkan sampai menutup identitasnya agar hanya dikenal sebagai orang biasa.

“Adek ini setiap hari memuliakan tamu Allah.” Tulis Mat Peci di kolom komentar unggahannya.

" Adek yang rendah hati, tidak ingin di ketahui, tidak ingin dikenal," Kata Mat Peci di videonya.

7 dari 7 halaman

6. Banjir Doa dan Pujian

Empat video mengenai Raja viral di laman TikTok @matpeciii. Bahkan banyak warganet yang salut dengan Raja bahkan mendoakan remaja tersebut. Meski sudah diundang di salah satu acara talkshow, Raja tetap rendah hati dan bersikap sederhana dan menunjukkan bahwa dirinya hanya orang biasa.

“Aku menyebutnya si tampan dan rendah hati.” Tulis Matondang.

“Dialah Sultan yg sebenarnya, karena yang benar2 Sultan tidak akan berkata sultan.” Kata VIBE.

“Pas dia bilang “INI SEMUA TITIPAN” gw langung meneteskan air mata,” timpal Rizal Ph’zeronine disertai emot nangis.

“Gw ngeliat dia seperti sosok Bilal bin Rabah.” Imbuh masa depanmu disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.