Sukses

Ini Cara Mengatasi Penyakit Panas Dalam dengan Mudah

Panas dalam adalah salah satu penyakit umum yang bisa terjadi kepada siapapun. Penyakit itu berkaitan dengan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Panas dalam adalah salah satu penyakit umum yang bisa terjadi kepada siapapun. Penyakit itu berkaitan dengan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Memang, panas dalam bukan penyakit besar yang perlu dikhawatirkan. Namun, tetap perlu diwaspadai. Pasalnya, jika tidak diatasi dengan baik akan menganggu aktivitas sehari - hari.

Untuk mengubah pola makan sehat menjadi solusi agar terhindari dari penyakit panas dalam. dilansir liputan6.com, Sabtu (24/11), hal ini merujuk kepada makanan ‘panas’. Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa mengganggu sistem pencernaan.

Panas makanan yang berlebih dapat mengganggu lapisan lendir yang melapisi saluran pencernaan. Selain itu, makanan yang terlalu dingin juga akan membuat sistem pencernaan mengerut, sehingga mempersulit proses pencernaan.

Nah, makanan yang panas seringkali menyebabkan luka atau iritasi pada tenggorokan. Peradangan tersebut akan menyebabkan munculnya gejala panas dalam. Terlalu banyak minyak dalam makanan juga tidak baik untuk pencernaan dan tenggorokan.

Solusinya, selain mencegah makanan yang bersifat di atas, adalah menggunakan pasta gigi dengan kandungan yang mampu mencegah panas dalam. Kamu bisa pilih pasta gigi dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti daun sirih yang dikenal sebagai anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat.

Komposisi lainnya ialah garam. Bahan itu dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut. Lalu, jeruk nipis dikenal dapat membantu memberikan rasa segar. Dengan begitu, kandungan yang terdapat pada pasta gigi itu bisa mencegah gejala panas dalam. Kini, tidak sulit mencari pasta gigi dengan kadungan tersebut, Anda bisa menemukannya di marketplace atau online store yang tersedia. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.