Sukses

Mancing di Bawah Jembatan, Pria Ini Kaget Malah Dapat Buaya

Hewan berkaki empat yang didapat pemancing itu diduga seekor anak buaya.

Liputan6.com, Jakarta Memancing menjadi salah satu hobi yang paling banyak dilakukan sebagian pria. Di waktu senggangnya, mereka rela menghabiskan waktunya berjam-jam menunggu sampai ada ikan yang nyangkut pada kailnya. Tak heran deh, kalau aktivitas mancing sebenarnya melatih kesabaran.

Setiap arena pemancingan tentulah memiliki tantangan tersendiri, apalagi kalau ikannya tidak terpancing umpan yang diberikan. Sudah menunggu lama-lama, malah bukan ikan yang didapat. Mulai dari sampah atau benda tak terduga lainnya.

Seperti yang dialami oleh pria yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Dalam video TikTok @lancar28Yasin, memperlihatkan seorang pria yang tengah memancing di bawah jembatan. Ketika sedang asyik memancing, tiba-tiba pancingannya tertarik.

Benang pada kailnya terlihat begitu tertarik, hingga ia merasa mendapat ikan yang besar. Namun tak disangka, pria itu malah mendapatkan reptil yang diduga anak buaya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (1/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Anak Buaya

Terlihat dalam video itu, pria yang tak disebutkan namanya tersebut memancing dengan rekan-rekannya. Seketika pancingannya tertarik dengan sangat kuat. Ia pun merasa akan mendapat ikan besar.

Namun ketika ditarik dan muncul ke permukaan, pria itu kaget malah mendapat seekor binatang berkaki empat yang ia kira adalah seekor buaya. Kemudian ia menariknya dengan pelan-pelan agar tidak membuat buaya itu marah.

"tarik, tarik, buaya, buaya," kata pria itu saat menarik benang pancingannya, seperti dikutip Liputan6.com dari TikTok @lancar28, Jumat (1/10/20210.

Kemudian usai beberapa kali ditarik, penampakan anak buaya itu semakin terlihat jelas. Akan tetapi, buaya itu tampak tak berdaya di samping sungai dan berusaha melepas benang yang menjeratnya.

@lancar28

Anak buaya

♬ suara asli - Yasin - Yasin
3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Netizen

Video aksi pria memancing malah dapat buaya ini berhasil mencuri perhatian warganet. Video yang diunggahnya itu telah ditonton lebih dari 2,7 pengguna TikTok dan banjir komentar.

Namun, beberapa orang menyebut jika hewan tersebut bukan seekor buaya. Mereka melihat jika hewan yang didapat pria itu adalah seekor biawak.

"itu biawak klo buaya mana ada kulit nya kaya uler," komentar @Sedang Mengetik

"wuuuhh buaya ya gaes yabukan varanus salfator?" komentar @FHR GMNG

"bahaya itu cepat di singkirkan buayanya nanti kalo besar malah bahaya disana" komentar @fitri_

"itu bukan buaya bang jelas jelas itu iguana" komentar @Berinisial F

"fiks sih gw kalau dapat gituan mah... mendingan pancing nya gw lempar in sekalin dari pada kena maut" komentar @FAHMI•JAWA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini