Sukses

7 Karya Seni Mosaik di Lubang Jalanan dan Tembok Ini Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Adanya lubang baik di jalanan dan trotoar menjadi hal yang biasa dilihat. Tak hanya terjadi di kota-kota kecil saja, akan tetapi lubang di jalanan juga kerap terlihat di kota-kota besar.

Tentu saja adanya lubang di jalanan ataupun trotoar ini cukup mengganggu pagi pengguna. Hal ini pula yang membuat seorang seniman jalanan bernama Ememem mengubahnya menjadi sebuah karya menarik. Pria bernama asli Slim Shady ini diketahui gemar mengisi celah dan lubang-lubang yang ada di jalanan serta tembok dengan potongan ubin warna-warni. Hal ini pun membuat lubang tersebut menciptakan mosaik yang rumit namun indah. 

Ememem sendiri membuat seni Flacking tersebut sebagai penanda jika adanya kerusakan baru di jalanan kota Paris, Prancis. Bahkan, karena hal ini pula karya Ememem menjadi terkenal bukan hanya di Paris tapi beberapa negara dan kota-kota di benua Eropa. Pasalnya, ia dianggap mampu membuat sebuah retakan atau jalanan yang buruk terlihat mengesankan dengan karya seni mosaik yang dibuat.

Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Brainberries, berikut ini beberapa karya seni mosaik Ememem di lubang jalanan dan tembok yang curi perhatian, Sabtu (2/10/2021).

2 dari 8 halaman

1. Ememem pun memulai membuat karya seni di jalanan dan tembok di kota Paris.

3 dari 8 halaman

2. Ia pun lebih sering menggunakan keramik, katu serta bitumen pada karya seninya.

4 dari 8 halaman

3. Karya Ememem ini pun membuat dinding, trotoar dan aspal rusak menjadi sesuatu yang begitu menarik terutama bagi wisatawan.

5 dari 8 halaman

4. Ia pun sebelumnya memulai membuat seni mosaik di jalanan Lyon.

6 dari 8 halaman

5. Namun, kini hampir setiap sudut kota Prancis telah dipenuhi oleh karya seni mosaiknya.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan, karyanya telah menyebar di beberapa negara dan kota lain sepeti Oslo, Milan, Madrid, Barcelona hingga Skotlandia.

8 dari 8 halaman

7. Ememem juga kerap mengunggah karyanya di media sosial dan menjadi sorotan netizen.