Sukses

6 Penyanyi Ini Jual Aset Berharga Efek Pandemi, Terbaru Rian D'Masiv

Efek pandemi, penyanyi Tanah Air jual perhiasan hingga rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir mengakibatkan banyak orang mengalami kesulitan finansial. Tak hanya masyarakat umum, ternyata penyanyi Tanah Air juga merasakan dampaknya. Salah satunya Rian Ekky Pradipta atau lebih dikenal dengan Rian d’Masiv.

Sebagai pekerja seni yang ikut terdampak, vokalis grup band d’Masiv itu memutuskan untuk menjual salah satu rumah miliknya. Kali ini, pelantun lagu Cinta Ini Membunuhku itu menjual rumah berukuran 200 meter persegi yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rumah tersebut dipatok dengan harga Rp3,5 miliar.

"Dijual! Dampak pandemi harus menjual aset-aset saya. Sertifikat atas nama saya. Harga 3,5 M nego yang minat DM! Lokasi Jagakarsa Jakarta selatan," tulis Rian dalam unggahan di akun Instagram @rianekkypradipta pada Rabu (29/9/2021).

Penyanyi maupun musisi menjadi salah satu yang paling terdampak karena kehilangan banyak job manggung. Karena tak ada pemasukan, mereka memutuskan untuk menjual aset berharga seperti mobil, perhiasan, hingga rumah miliknya. Selain Rian d’Masiv, sejumlah penyanyi Indonesia berikut ini juga menjual aset berharga karena efek pandemi.

Ada siapa saja? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 penyanyi yang jual aset berharga efek pandemi, Minggu (3/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Andika Mahesa

Andika eks Kangen band menjadi salah satu penyanyi yang terdampak pandemi. Pria yang punya julukan babang tamvan ini menjual berbagai aset berharganya. Bukan karena jatuh miskin, Andika memilih menjual mobil pribadinya untuk mencari modal tambahan untuk bisnis barunya.

3 dari 7 halaman

2. Irma Darmawangsa

Demi bertahan di masa pandemi, Irma Darmawangsa menjual dua rumah dengan harga miliaran rupiah. Penyanyi dangdut itu mengalami kerugian cukup besar imbas pandemi Covid-19. Ia merugi hingga miliaran rupiah karena usaha yang dimilikinya terpaksa tutup dan merumahkan sejumlah pegawainya.

Melansir KapanLagi.com, penyanyi 37 tahun itu menjual rumahnya yang berlokasi di Jakarta dan Makassar. Dibandrol dengan harga cukup fantastis. Rumah di Jakarta dijual dengan harga Rp1,9 miliar. Sedangkan rumah di Makassar seharga Rp1,2 miliar.

4 dari 7 halaman

3. Nassar

Dampak pandemi juga dirasakan oleh pedangdut Nassar. Penyanyi yang dijuluki King Nassar itu menjual perhiasan, bahkan sempat berjualan hand sanitizer untuk menambah penghasilannya.

5 dari 7 halaman

4. Aris Idol

Masih ingat dengan pemenang Indonesian Idol tahun 2008 ini? Pemilik nama asli Januarisman itu juga mengalami masalah ekonomi hingga menjual beberapa barang berharganya. Hal itu karena ia tidak memiliki tawaran manggung dan beberapa pekerjaan yang terpaksa dibatalkan.

Penyanyi 33 tahun itu memutuskan menjual mobil, motor, tanah, hingga gitar bersejarah yang ia bawa saat lolos Indonesian Idol.

6 dari 7 halaman

5. Cakra Khan

Sepi job juga menimpa penyanyi bersuara khas, Cakra Khan. Ia sampai menguras tabungan karena pandemi Corona. Pelantun lagu Harus Terpisah itu mengaku harus merelakan jam tangannya demi menggaji para karyawan.

7 dari 7 halaman

6. Rian d’Masiv

Vokalis band d’Masiv belakangan menjual rumahnya yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rumah yang berdiri di tanah seluas 200 meter persegi itu dibandrol dengan harga fantastis, yakni Rp3,5 miliar. Pelantun lagu Natural itu mengaku menjual rumah yang sudah bersertifikat atas namanya sebagai efek dari pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.