Sukses

Tampil Awet Muda, Ini Potret Dulu Vs Kini 6 Penyanyi Pop Pria Era 80-an

Liputan6.com, Jakarta Tahun 80-an menjadi era emas untuk perkembangan musik pop Tanah Air. Kala itu, penyanyi pop wanita maupun pria memiliki banyak penggemar. Hal itu menandakan bahwa karya musik pop pada era itu diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bagi generasi 80-an tentu rindu akan tembang kenangan yang selalu setia menemani ruang dengar semasa dulu. Untuk bernostalia, lagu tersebut bahkan masih kerap diputar di radio atau diputar sendiri melalui kaset CD dan YouTube. Lagunya yang enak didengar tak lepas dari suara emas sang penyanyi.

Sejumlah penyanyi jadul dan musisi legendaris era 80-an yang cukup terkenal pada masa dulu hingga sekarang bak tak lekang oleh waktu. Mereka selalu diingat baik lagu maupun sosoknya, membuat para pendengar musik auto flashback ke zaman itu.

Meski tak lagi eksis di panggung hiburan, para penyanyi era 80-an yang sudah tak muda lagi itu tetap membuat para penggemar takjub dengan paras mereka yang tetap bugar dan awet muda. Penasaran siapa saja mereka dan bagaimana penampilannya sekarang?

Awet muda hingga sekarang, berikut potret dulu vs kini 6 penyanyi pop pria era 80-an yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (5/10/2021).

2 dari 7 halaman

1. Tommy J Pisa memiliki suara khas dan lagunya yang sentimental. Lagu 'Di batas Kota ini' dan 'Biarkan Aku Menangis' populer pada era 1983 hingga 1992. Penyanyi asal Palembang ini kini tampil awet muda.

3 dari 7 halaman

2. Obbie Messakh populer tahun 80-an lewat lagunya yang berjudul Melody Memory. Tahun lalu, pria kelahiran tahun 1958 ini mengeluarkan single baru berjudul #DiRumahSaja sebagai bentuk penyemangat atas kondisi saat ini.

4 dari 7 halaman

3. Ebiet G Ade, musisi legendaris yang telah menciptakan banyak karya ini mewariskan bakat bermusiknya kepada anak-anaknya. Meski tak lagi muda, kharisma pria berusia 67 tahun ini masih terpancar.

5 dari 7 halaman

4. Adi Bing Slamet telah aktif bermusik sejak usianya masih belia dengan lagu duet bersama Iyut Bing Slamet dan Chicha Koeswoyo, setelah itu namanya pun melejit dan ia pun terjun ke dunia akting.

6 dari 7 halaman

5. Rano Karno, pemeran Si Doel ini selain jago akting, ia juga menjajal dunia tarik suara. Masih eksis di dunia hiburan, pria berusia 61 tahun ini tengah sibuk di dunia politik.

7 dari 7 halaman

6. Jamal Mirdad, sama seperti Rano Karno, ayah Nana Mirdad ini juga terjun ke dunia politik. Bakat menyanyinya ditemukan oleh pencipta lagu A. Riyanto pada tahun 1980-an.