Sukses

6 Potret Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda yang Sabet Emas PON XX Papua

Tak hanya cantik, atlet berusia 18 tahun ini juga punya segudang prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Nama atlet sepatu roda Dhinda Salsabila belum lama ini menyita perhatian publik. Ikut serta di PON XX Papua 2021 dan sabet emas di cabang olahraga sepatu roda, Dhinda banjir pujian dari publik. Sosoknya sukses menyita perhatian saat sosoknya di PON 2021 viral di media sosial.

Dhinda Salsabila merupakan atlet sepatu roda yang mewakili Tanah Papua. Gadis berusia 18 tahun ini, berhasil menyabet satu medali emas dan satu medali perak. Dhinda meraih emas di nomor Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri. Kemudian, dia kembali menyumbangkan medali perak untuk Papua, di nomor ITT 500 meter putri, di Gedung Kanselir Klemens Tinal Roller Sepatu Roda, Jayapura. 

Gadis berusia 18 tahun ini juga pernah harumkan nama Indonesia di Sea Games Filipina 2019 di cabor Ice Skating nomor relay 3000 m putri. Atlet cantik dari Bumi Cendrawasih itu berhasil sabet medali perak. Sementara di tahun 2018, Dhinda juga meraih medali perak di Asian Trophy 2018.

Selain punya pesona, Dhinda Salsabila juga punya segudang prestasi. Tak heran jika sosoknya kini menjadi perhatian. Bahkan laman Instagram ramai ucapan selamat atas keberhasilannya di PON XX Papua 2021.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Instagram @dindasabilajh tentang potret Dhinda Salsabila atlet sepatu roda dengan segudang prestasi, Selasa (5/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dhinda merupakan atlet binaan dari klub Cenderawasih Speed Skating. Masih berusia 18 tahun, Dhinda sudah mengukir banyak prestasi.

3 dari 7 halaman

2. Sosoknya sukses menyita perhatian, karena selain cantik, Dhinda Salsabila juga sudah membuat orang Tanah Papua bangga.

4 dari 7 halaman

3. Bawa nama Tanah Papua, ternyata Dhinda Salsabila merupakan gadis kelahiran Pekanbaru, 11 Agustus 2003.

5 dari 7 halaman

4. Dhinda pertama kali terjun ke dunia sepatu roda sejak usianya masih remaja. Kecintaannya bermula saat sang bunda membawanya menonton pertandingan di PON 2012.

6 dari 7 halaman

5. Atlet yang wakili Tanah Papua di perhelatan PON 2021 ini juga pernah diundang ke Istana Kepresidenan karena prestasinya.

7 dari 7 halaman

6. Selain kerap unggah aktivitasnya sebagai seorang atlet, Dhinda juga cukup sering unggah potret saat travelling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.