Sukses

6 Fakta Hubungan Rumah Tangga Shandy Aulia, Orangtua Sempat Tak Beri Restu

Hubungan rumah tangga Shandy Aulia dikabarkan alami keretakan setelah hampir 10 tahun menikah.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan selebritas Tanah Air sangat menarik untuk diikuti. Seperti kehidupan dari aktris yang kini menjadi pusat perhatian publik, Shandy Aulia. Ya, Shandy kini menjadi sorotan setelah muncul isu kabar keretakan rumah tangganya bersama David Herbowo.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak dikarenakan image hubungan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo selama hampir 10 tahun jarang diterpa isu tak sedap. Keretakan hubungan rumah tangga yang sudah dibina sejak 12 Desember 2011 ini bermula dari sudah menghilangnya sebutan 'wife' di bio Instagram Shandy Aulia.

Selain itu akhir-akhir ini, perempuan kelahiran 23 Juni 1987 sudah mulai jarang mengunggah foto bersama David Herbowo. Shandy lebih banyak mengunggah momen bersama dengan putri cantiknya, Claire Herbowo. Sikap Shandy di media sosial ini membuat publik menduga-duga bahwa rumah tangga Shandy Aulia sedang tidak baik-baik saja.

Sebelum rumah tangga dikabarkan retak, ada beberapa fakta pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo yang perlu kamu ketahui. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta hubungan rumah tangga Shandy Aulia dan suami, Jumat (8/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Orang tua sempat tak beri restu

Sebagai selebritas Tanah Air, kehidupan Shandy Aulia tentu banyak tersorot media. Termasuk pernikahannya dengan pria bernama David Herbowo sepuluh tahun lalu. Pernikahan Shandy dan David awalnya tidak mendapat restu oleh Ayah Shandy Aulia, Kiemas Yusuf Effendy.

Tidak hanya dari pihak Shandy, kabar juga menyebutkan bahwa ayah dari David Herbowo juga tidak memberikan restu ke putranya. Meski begitu, perlahan tapi pasti keduanya membuktikan cinta mereka begitu kuat ke orang tua dan pernikahan pun tetap berjalan dengan harmonis.

 

3 dari 7 halaman

2. Menikah di sebuah kapel di Bali

Setelah berhasil membuktikan ikatan cinta yang kuat ke orang tua, Shandy Aulia dan David Herbowo mantap untuk menikah. Pernikahan keduanya dilaksanakan di sebuah kapel di Bali pada 12 Desember 2011. Pernikahan tersebut menjadi awal dari kisah rumah tangga Shandy dan David.

Terlihat jelas, foto-foto pernikahan Shandy Aulia dan suami penuh dengan kehangatan. Senyum merekah dari Shandy dan David ini menjelaskan bahwa keduanya merupakan sepasangan suami istri yang saling menyayangi satu sama lain.

4 dari 7 halaman

3. Jarang diterpa isu tak sedap

Setelah sah menjadi suami istri pada 12 Desember 2011, Shandy Aulia dan David Herbowo hidup bersama dengan harmonis. Keduanya bahkan jarang diterpa isu tak sedap. Shandy Aulia kerap mengunggah foto kebersamaan mereka di Instagram.

Foto-foto kemesraan keduanya pun menjadi bukti hubungan mereka memang selalu harmonis. Terlebih, keduanya juga sering terlihat liburan bersama di berbagai negara yang membuat publik senyum-senyum setiap melihat foto romantis Shandy Aulia dan suami.

5 dari 7 halaman

4. Hamil setelah 8 tahun menikah

Setelah berumah tangga tentu ada keinginan untuk memiliki buah hati. Namun rezeki memiliki keturunan setiap pasangan bisa berbeda-beda. Seperti Shandy Aulia dan David Herbowo baru dianugerahi kabar Shandy hamil pada tahun lalu.

Ya, penantian panjang keduanya terjawab sudah setelah 8 tahun menunggu kehadiran buah hati. Kehamilan Shandy Aulia membuat hubungan keduanya semakin lengket. Raut bahagia pun terlihat dari keduanya saat menunggu lahirnya sang buah hati.

6 dari 7 halaman

5. Hadirnya buah hati

Rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo semakin terasa lengkap dengan hadirnya buah hati. Setelah 8 tahun menanti, akhirnya Shandy melahirkan anak pertamanya. Shandy melahirkan secara operasi caesar pada 12 Februari 2020. 

Awalnya Shandy Aulia ingin menjalani persalinan secara normal. Namun rencana tersebut tidak bisa dilakukan dan harus menjadi operasi caesar. Dengan kehadiran buah hati bernama Claire Herbowo semakin membuat hubungan rumah tangga mereka kian harmonis.

7 dari 7 halaman

6. Isu keretakan rumah tangga

 

Ada yang berbeda dengan laman Instagram Shandy Aulia. Shandy Aulia kini sudah menghilangkan tulisan 'wife' di bio Instagramnya. Bahkan jika diperhatikan, foto-foto mesra Shandy Aulia juga perlahan lenyap dari Instagramnya. 

Kini Shandy lebih sering mengunggah foto bersama dengan baby Claire. Foto dengan baby Claire pun juga mencuri perhatian karena terdapat caption tentang kegalauan Shandy Aulia. Sampai dengan artikel ini terbit, David Herbowo belum memberikan klarifikasi terkait rumah tangganya.

"Just two of us. Memang kita tidak tahu bagaimana akhir dari musim ini atau bagaimanakah musim yang baru itu akan datang.Tapi Tuhan tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri," tulis Shandy Aulia di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.