Sukses

6 Potret Rambu Peringatan Nyeleneh di Lampu Lalu Lintas Ini Bikin Bingung

Rambu peringatan di tiang lampu lalu lintas bikin bingung pengendara.

Liputan6.com, Jakarta Rambu peringatan di sepanjang jalan tentunya mempunyai tujuan untuk mengingatkan pengendara agar selalu hati-hati. Penting untuk mematuhi rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Namun saat di jalan, salah satunya ketika di lampu lalu lintas, pengendara biasanya tanpa sengaja menemukan rambu peringatan yang sudah seharusnya untuk diganti. Mulai dari tulisan yang sudah tidak terbaca ataupun penunjuk jalannya yang sudah tak sesuai arah atau bahkan ada orang lain yang mengubah penunjuk jalan dan mengecoh pengendara.

Jika rambu peringatan di dekat lampu lalu lintas sudah tidak terbaca dengan jelas tentu saja bikin pengendara jadi bingung seketika. Bahkan tak jarang pengendara kemudian mengabadikan potret rambu peringatan nyeleneh yang bikin geleng kepala.

Unggah potret rambu peringatan nyeleneh di media sosial rupanya mengundang gelak tawa warganet. Bahkan tak dipungkiri, rupanya rambu peringatan yang sudah tak sesuai ini kerap ditemukan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret rambu peringatan di lampu lalu lintas yang bikin geleng kepala, Senin (10/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kalau tulisan rambu peringatannya ‘belok kiri langsing’, pengendara enggak bisa tahan tawa nih pasti.

3 dari 7 halaman

2. Sebentar, kalau belok kiri harusnya belok kiri aja enggak usah diarahkan untuk lurus lagi, pengendara pasti bingung nih.

4 dari 7 halaman

3. Terdapat peringatan dilarang stop di dekat lampu lalu lintas, pengendara sebaiknya pilih rambu yang paling baik diantara yang terbaik.

5 dari 7 halaman

4. Rambu peringatannya salah pasang nih kayanya, harusnya kan rambu peringatan dan lampu lalu lintas itu sinkron.

6 dari 7 halaman

5. Jadi ini arahnya kemana ya? Buat pengendara yang melintasi jalan ini harap bersabar ya.

7 dari 7 halaman

6. Jadi kesimpulannya harus lewat mana ya kalau semua arah ditutup? Hmmm~

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini