Sukses

7 Potret Barang Mewah Berlapis Emas yang Harganya Fantastis, Pisau Dapur Rp 76 Juta

Barang berlapis emas ini jadi sayang untuk digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya perhiasan, saat ini juga banyak ditemukan barang berlapis emas dengan harga fantastis. Meski harganya terbilang bikin melongo, tetapi tak dipungkiri jika barang mahal berlapis emas tersebut ingin dimiliki banyak orang.

Tak hanya dunia yang semakin berkembang, rupanya barang-barang yang biasa digunakan masyarakat juga berkembang menjadi lebih baik. Bahkan bahan pembuatannya pun meningkat lebih tinggi, yakni dengan menggunakan emas. 

Diciptakan sebuah barang berlapis emas tentunya tujuan pemasarannya adalah orang-orang kalangan atas. Pasalnya jika mengunjungi kediamana orang-orang kalangan atas tentunya cukup sering ditemukan barang mewah atau barang berlapis emas dengan harga fantastis.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Brightside tentang potret barang berlapis emas dengan harga fantastis, Selasa (12/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pasta Gigi Emas

Pada umumnya, pasta gigi yang dijual di pasaran tidak punya keunikan dari segi pengemasan. Manfaat pasta gigi tentunya dirasakan ketika sudah menggunakan pasta gigi tersebut. Namun berbeda dengan pasta gigi Theodent, yang di mana pengemasannya berlapis emas.

Theodent merupakan pasta gigi yang mengandung komponen unik yang dipatenkan yang disebut Rennou. Disebut Rennou lantaran setelah penggunaan pertama, pasta gigi tersebut dapat memperkuat dan melindungi gigi sepanjang hari.

Melansir dari Brightside, harga pasta gigi berlapis emas tersebut senilai $99,99 atau ditaksir setara dengan Rp. 140 juta lebih

3 dari 8 halaman

2. Earphone

Earphone merupakan salah satu barang yang cukup lekat dengan keseharian orang banyak. Mendengarkan lagu menggunakan earphone tentunya akan merasakan ketenangan dan keebahagiaan tersendiri untuk seseorang.

Namun bagaimana rasanya jika menggunakan earphone berlapis emas ketika mendengarkan lagu? Tak hanya soal harga yang berbeda jauh dengan earphone kebanyakan, penampakan earphone emas tersebut juga sangat elegan dan sangat sayang untuk digunakan.

Melansir dari Brightside, earphone elegan berlapis emas ini senilai $638 atau jika dikonversikan ke nilai mata uang Rupiah, setara dengan Rp. 9 juta.

4 dari 8 halaman

3. Mainan Monopoli Emas

Tak hanya barang kebutuhan sehari-hari, rupanya mainan berlapis emas juga tersedia bagi siapa saja yang ingin mainan berbeda dari kebanyakan orang, salah satunya mainan monopoli berlapis emas. Mainan satu ini sudah sangat populer dan ukuran keras monopoli pun bervariasi, bahkan kini diciptakan mainan monopoli berlapis emas yang membuat permainan jadi lebih seru bareng teman bukan?

Papan monopoli berlapis emas ini dibuat menggunakan kulit dan membuat semua prasasti dengan emas, sementara semua bagiannya terbuat dari perak. Monopoli berlapis emas tersebut merupakan sebuah anugerah nyata bagi mereka yang menyukai kemewahan mereka secara detail.sementara printilan mainan lainnya berlapis emas.

Dibandingkan dengan harga monopoli pada umumnya, monopoli berlapis emas harganya ratusan kali lipat lebih mahal tentunya. Monopoli berlapis emas tersebut seharga $14.161 atau setara dengan Rp. 200 juta.

5 dari 8 halaman

4. Kloset Emas

Dari penampakannya, harga kloset emas ini tentunya sangat fantastis. Selain punya penampakan yang elegan, beberapa tombol yang tersedia pada kloset duduk tersebut juga lebih baik dari kebanyakan kloset pada umumnya.

Kursi toilet emas satu ini berasal dari Hong Kong. Dibangun oleh Hang Fung Gold Technology Group pada tahun 2001, toilet ini memiliki toilet emas 24 karat senilai $2.500.000. Jika dikonversikan ke nilai rupiah, harga toilet tersebut setara dengan Rp 35,5 miliar 

6 dari 8 halaman

5. Teko Emas

Teko istimewa berlapis emas tersebut terbuat dari emas, dan dihiasi dengan 1.500 berlian dan 500 rubi. Bagi orang kalangan atas atau milyader, barang emas sepertinya sudah sangat identik dengan kehidupan.

Melansir dari Brightside, harga teko emas tersebut senilai $3.000.000 atau setara dengan Rp. 42,616 miliar 

7 dari 8 halaman

6. Pensil

Pensil denga harga fantastis juga tersedia dan ditujukan kepada seseorang yang ingin memiliki alat tulis mahal. Perusahaan Jerman Faber-Castell meluncurkan pensil sederhana pada hari ulang tahunnya. Pensilnya sendiri terbuat dari kayu cedar, dan tutupnya terbuat dari emas putih bertatahkan 3 berlian.

Harga pensil yang dicetuskan oleh perusahaan Faber Castell ini harganya senilai $13.400 atau jika dikonversikan setara dengan Rp. 190 juta.

8 dari 8 halaman

7. Pisau Dapur

Meski sekilas terlihat biasa saja, namun harga pisau dapur tersebut ssangat mahal. Sensasi memasak pun akan jauh berbeda jika menggunakan pisau daour dengan harga fantastis dan bikin melongo.

Pisau dapur buatan Nesmuk ini sangat berharga. Bilahnya terbuat dari baja karbon, gagangnya dari birch berbulu, dan gulingnya berwarna perak. Pisau dilengkapi dengan kotak berlapis pernis, kotak kulit, pengasah pisau, dan minyak pisau merek khusus.

Melansir dari Brightside, harga pisau dapur tersebut senilai $5.415 atau setara dengan Rp. 76 juta 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.