Sukses

5 Klarifikasi Baim Wong Terkait Video saat Memarahi Kakek 77 Tahun

Video yang memperlihatkan Baim Wong memarahi kakek 77 tahun viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Nama Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan Baim Wong dalam beberapa waktu terkahir tengah menjadi sorotan netizen. Bukan hanya terkait kabar kelahiran putra keduanya, akan tetapi mengenai video yang beredar di media sosial saat suami Paula Verhoeven ini terlihat memarahi seorang kakek.

Bahkan, karena hal itu pula nama Baim Wong menjadi trending topik di laman media sosial Twitter pada Senin (12/10/2021). Video yang memperlihatkan Baim Wong tengah memarahi seorang kakek ini menjadi perbincangan banyak netizen. 

Pasalnya, pria kelahiran 27 April 1981 ini dianggap tidak sopan atas perilakunya kepada seorang kakek berusia 77 tahun. Tak hanya itu saja, video saat Baim Wong yang terlihat memarahi seorang kakek juga diunggah pada channel YouTube pribadinya.

Mengatahui jika dirinya tengah menjadi perbincangan netizen terkait video saat ia memarahi seorang kakek, Baim Wong pun akhirnya buka suara. Melalui akun Instagram pribadinya, Baim Wong pun menjelaskan alasan mengepa dirinya menegur tegas kekak tersebut.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, berikut ini beberapa klarifikasi Baim Wong terkait video viralnya yang memarahi seorang kakek, Selasa (12/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Diikuti saat keluar dari rumah sakit

Baim Wong memberikan penjelasan jika sebelumnya sang kakek telah mendekatinya menggunakan sepeda motor saat ia baru saja keluar dari rumah sakit. Tak sampai disitu saja, sang kakek juga sempat memepet motor yang tengah dikendarainya bersama Kiano.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pake motor, dan dia mepet dan itu bahaya banget ya apalagi saya bawa anak,"kata Baim Wong dalam Instagramnya, Senin (11/10/2021).

Telah didekati saat keluar dari rumah sakit hingga dipepet, membuat Baim Wong memberikan teguran tegas kepada sang kakek. Hal ini dikarenakan tindakan tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Waktu itu saya enggak marah, kok. Saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Dibuntuti hingga beberapa kilometer.

Meski telah ditegur didekat rumah sakit, nyatanya sang kakek masih tetap mengikuti Baim Wong. Hal inilah yang membuat Baim Wong naik pitam serta videonya tersebar di berbagai medaia sosial.

"Saya lanjut lagi dan akhirnya saya naik motor lagi dan dia teriak, 'Baim minta uang dong Im, minta uang'. Saya lihat dia masih ngikutin saya," ujarnya.

Seperti yang diketahui video Baim Wong yang marah-marah kepada seorang kakek beredar luas di media sosial. Baim Wong juga sempat mengira sang kakek adanya seorang pengemis.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Enggak ada ngemis-ngemis gitu," ucap Baim Wong," kata pemilik nama asli Muhammad Ibrahim dalam video yang diunggah pertama kali lewat kanal YouTube-nya, Baim Paula.

4 dari 6 halaman

3. Dianggap tak sopan

Dalam video klarifikasinya, Baim Wong juga menyebut jika perilaku sang kakek yang terus membuntutinya merupakan cara yang tidak sopan dan mengganggu.

"Saya jalan aja enggak menggubris dan tiba tiba dia muncul lagi setelah beberapa detik ketika saya nyampe dan dia minta uang lagi sama saya. Saya bilang tolong dengan cara seperti ini, dan saya negurnya dengan cara saya yang kalian lihat di video," ujar Baim Wong.

5 dari 6 halaman

4. Memilih memberi pada orang yang berhubungan

Baim Wong juga menjelaskan jika dirinya memang kerap mengunggah video saat berbagi kepada sesama di channel YouTube pribadinya. Namun, jika orang tersebut tidak sopan, ia pun akhirnya memilih untuk memberikan pada orang lain.

"Kalau kalian liat vlog saya, saya sering lakuin itu kalau ada ada orang minta dengan cara yang enggak sopan dengan cara seperti itu lo enggak akan dapetin duit, dan saya akhirnya ngasih orang yang enggak ada hubungannya dengan dia," lanjut suami Paula Verhoeven.

6 dari 6 halaman

5. Tetap menghargai perbedaan pandangan

Meski banyak mendapat kritik terkait caranya saat membagikan bantuan, namun Baim Wong tak mempersoalkan hal tersebut. Ia pun memilih tetap menghargai perbedaan pandangan terkait kelakuannya.

"Terkadang mereka yang mengomentari suatu kejadian (netizen) tidak pernah menanyakan dari sudut pandangan orang yang bersangkutan. Cuma saya pun nggak pernah menyalahkan mereka ketika punya persepsi seperti itu. Semua pandangan orang beda-beda dan saya pun nggak pernah mempermasalahkannya," ujar Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.