Sukses

Viral Pria Panik Datangi Damkar untuk Lepas Borgol, Kunci Karatan dan Patah

Peristiwa ini terjadi akibat bermain borgol dengan teman.

Liputan6.com, Jakarta Bermain bersama teman memang menyenangkan. Tak hanya anak kecil, saat dewasa pun berkumpul dengan teman menjadi hal yang mengasyikkan. Saat berkumpul, kadang bosan melanda ketika tak melakukan apapun. Sehingga, seringkali menciptakan sebuah permainan untuk mengusir rasa bosan itu.

Seperti yang terjadi pada pria yang satu ini. Entah permainan apa yang dilakukan, seorang pria mengaku diborgol oleh temannya. Karena terjadi sesuatu pada kunci borgol, pria itu tak bisa membuka borgol hingga harus minta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

Peristiwa itu dibagikan oleh laman Twitter @humasjakfire. Akun Twitter resmi dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Kejadian itu terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021. Dalam keterangannya, pria tersebut tampak panik pada saat sampai di lokasi.

Seperti apa kejadian lengkapnya? Berikut Liputan6.com himpun dari Twitter @humasjakfire, peristiwa seorang pria yang datangi Damkar minta bantuan untuk melepaskan borgol di tangannya, Selasa (12/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panik Datangi Pos Damkar

Pria yang merupakan warga dari Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu tampak panik saat mendatangi Pos Damkar Sektor Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Datang pagi hari pukul 05.30 WIB, pria 24 tahun itu minta bantuan untuk melepaskan borgol di tangannya.

"Seorang warga panik mendatangi Pos Damkar Sektor Kec. Pesanggrahan pada pkl. 05.30 pagi untuk meminta bantuan evakuasi pelepasan borgol. Korban (D) usia 24 thn, yang beralamat di Jl. H. Buang RT 07 RW 07, Kel. Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Jaksel (11/10/2021)," keterangan @humasjakfire pada unggahan foto.

3 dari 4 halaman

Kunci Borgol Berkarat dan Patah

Setelah ditanyakan alasannya, ternyata pria tersebut menuturkan bahwa borgol yang tersemat di tangannya merupakan ulah sang teman. Pada saat akan dibuka, kunci borgol patah, sehingga pria 24 tahun itu mendatangi pos pemadam untuk melepaskan borgol tersebut.

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangan kiri oleh temannya, namun saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat. Karena tidak dapat dibuka, korban mendatangi pos pemadam seorang diri," sambung keterangan unggahan.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sekitar 10 menit, akhirnya petugas Damkar berhasil melepaskan borgol tersebut dari tangannya dengan menggunakan alat grinder kecil. Usai borgol berhasil dilepaskan oleh petugas Damkar, pelapor sekaligus korban memberi ucapan terima kasih kepada para petugas.

"Terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Sektor Pesanggrahan telah membantu saya untuk me-rescue membuka borgol dari tangan saya," ucap pria tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.