Sukses

Duh, Anak Ini Iseng Pasang Rantai Sepeda ke Leher Sang Ibu dan Lupa Kodenya

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu rumah tangga yang memiliki balita di rumah tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, selain mengurus pekerjaan rumah, sang ibu juga harus benar-benar memperhatian buah hatinya ketika tengah bermain.

Bahkan, tak sedikit pula para ibu rumah tangga yang turut serta mengajak sekaligus mendampingi sang anak ketika mengurus sebuah pekerjaan rumah. Namun, nyatanya dengan pengawasan yang lengah hal tersebut justru bisa menjadikannya sebagai permasalahan baru.

Hal ini pula yang dirasakan oleh seorang ibu di China. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (13/10/2021) seorang ibu yang tinggal di Huaian, Provinsi Jiangsu, China sampai harus datang ke kantor polisi karena sang anak yang berusia 4 tahun memasangkan kunci sepeda ke lehernya.

Namun, yang menjadi permasalahan ialah dirinya tidak mengetahui kode kunci dari rantai sepeda tersebut. Peristiwa ini pun langsung menjadi sorotan banyak netizen di media sosial.

2 dari 4 halaman

Iseng mengalungkan rantai kunci sepeda ke lehar ibunya

Pada 7 Oktober 2021 lalu, seorang ibu muda memilih untuk pergi ke kantor polisi di Huaian, Provinsi Jiangsu, China untuk mengatasi permasalahannya. Ia pun datang dengan sebuah 'kalung' dari rantai kunci sepeda berwarna kuning dan abu-abu.

Setibanya di kantor polisi, sang ibu yang tidak disebutkan namanya tersbeut mengaku jika sang putranya tengah bermain dengan rantai kunci sepeda tersebut di sebelahnya saat ia tengah membersihkan kamar mandi. Namun, siapa yang menyangka jika sang putra justru mengalungkannya di leher serta menguncinya.

3 dari 4 halaman

Kode kombinasi diubah oleh sang anak

Awalnya, sang ibu pun menganggap jika putranya hanya bercanda. Pasalnya, bisa dengan mudah membuka rantai sepeda tersebut karena mengetahui kode kuncinya. Tetapi, ternyata sang anak yang entah bagaimana telah mengubah kode kombinasi rantai sepeda tersebut. Hal ini pun membuatnya bahkan sang anak tak tahu kode kombinasi yang digunakan untuk membukanya.

"Dia tiba-tiba mengalungkannya di leherku dan menguncinya. Saya tidak dapat membukanya dengan kode yang telah saya tetapkan dan saya tidak tahu berapa kali dia mengubahnya, jadi saya panik.” ujar sang ibu seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (13/10/2021).

4 dari 4 halaman

Memanggil tim pemadam kebakaran

Pihak polisi pun akhinya memeriksa rantai kunci sepeda tersebut dan mencoba untuk melepasnya. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak, hingga akhirnya memanggil tim pemadam kebakaran setempat.

Tim pemadam kebakaran pun mencoba menggunakan handuk kecil dan meletakkannya di antara leher dan kunci sepeda. Mereka pun berjuang untuk memotongnya dengan pemotong kawat. Rantai kunci sepeda tersebut pun berhasil dilepaskan dari leher sang ibu, namun salah satu petugas pemadam kebakaran meminta jika anak dari ibu tersebut turut dibawa ke kantor untuk mendapatkan edukasi.

Video yang memerlihatkan proses pelepasan kunci sepeda tersebut pun viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang memberikan berbagai komentar mengenai adanya batasan yang diperlukan orang tua saat mendidik anaknya agar menghindari hal-hal tak diinginkan.