Sukses

7 Potret Pemanfaatan Perabotan Tak Terpakai Ini Unik, Jadi Lebih Berguna

Pemanfaatan barang rumah tangga yang sudah tak terpakai ini bikin kagum.

Liputan6.com, Jakarta Barang rumah tangga yang sudah tak terpakai bisa dikreasikan menjadi barang yang lebih berguna. Jika dikreasikan, nilai barang bekas pun menjadi lebih meningkat dan bisa saja membuat orang yang melihatnya jadi kagum.

Barang rumah tangga merupakan barang yang kerap alami perubahan. Tak heran jika seseorang tergiur dengan barang rumah tangga model baru. Bahkan beberapa jenis barang rumah tangga pun ada yang harus diganti secara berkala, oleh karenanya banyak barang bekas yang berasal dari barang rumah tangga.

Ide dan kreativitas tentunya dibutuhkan untuk menjadikan barang yang sudah tak terpakai menjadi barang yang punya manfaat. Bahkan tak disangka jika barang rumah tangga yang sudah dipoles berasal dari barang bekas.

Barang bekas atau barang yang sudah tak terpakai bisa dialihfungsikan dengan model yang beragam. Alih fungsi barang tak terpakai juga bermanfaat sebagai cara yang paling efektif untuk mengurangi jumlah sampah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang pemanfaatan unik barang rumah tangga yang sudah tak terpakai, Jumat (15/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bathtub yang dimanfaatkan jadi sofa ini unik, seseorang yang pertama kali melihatnya pasti akan salah fokus dan mengira jika asal muasal sofa tersebut bukan dari bathtub.

3 dari 8 halaman

2. Alih fungsikan TV bekas jadi akuarium adalah ide menarik untuk kembali memanfaatkan TV yang sudah rusak.

4 dari 8 halaman

3. Siapa sangka, dapur mini untuk bermain anak ini dibuat dengan mendaur ulang lemari TV lama loh.

5 dari 8 halaman

4. Terlalu sayang jika dibuang, piano yang sudah rusak ini pun dimanfaatkan jadi meja antik yang bikin interior ruangan jadi lebih menarik.

6 dari 8 halaman

5. Pot bunga yang sudah pecah juga bisa dimanfaatkan kembali. Enggak dipungkiri, kalau pot bunganya jadi lebih estetik ya.

7 dari 8 halaman

6. Rak buku antik yang dibuat dari koper antik juga. Sungguh ide yang luar biasa bukan?

8 dari 8 halaman

7. Daripada dibuang dan bikin lingkungan jadi tercemar, pisau plastik bisa dikreasikan jadi barang unik dan bernilai seni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.