Sukses

16 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal yang Umum Terjadi, Pertanda Baik dan Buruk

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi jangan dijadikan patokan pasti keberhasilan yang didapat dan petaka yang dihadapi.

Liputan6.com, Jakarta Mendapati mimpi melihat orang meninggal bagi sebagian orang hanya perkara yang biasa saja, dianggap bunga tidur semata. Akan tetapi bagi sebagian besar lainnya, menganggap arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi selalu bikin penasaran.

Arti mimpi melihat orang meninggal yang hidup lagi, tersenyum, menghubungi lewat telepon, menjabat tangan, hingga yang mengajar bicara ada tafsir khususnya. Arti mimpi melihat orang meninggal ini bisa menggambarkan keberuntungan dan ketidakberuntungan.

Meski demikian, arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi jangan dijadikan patokan pasti keberhasilan yang didapat dan petaka yang dihadapi di kemudian hari. Berikut Liputan6.com ulas arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi dari berbagai sumber, Senin (18/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal yang Umum Terjadi

1. Rasa Kangen

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah rasa kangen dalam diri orang yang masih hidup. Seperti arti mimpi bertemu ibu yang sudah meninggal merupakan luapan emosional yang ada di dalam diri kalian. Bertemu yang telah meninggal dalam mimpi mampu muncul dari rasa kangen dengan almarhumah.

Bisa jadi arti mimpi melihat orang meninggal adalah kalian merindukan hangatnya dekapan dan gendongan ibu di waktu kecil. Tafsir mimpi ini mengisyaratkan kondisi kalian ketika ini cukup jelek dan sering merasa kesepian. Tentu saja pasti merasa membutuhkan orang-orang terkasih di sekeliling kalian.

2. Meminta Kiriman Doa

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah almarhum ingin dikirimi doa oleh orang terdekatnya. Dalam Islam, salah satu perkara yang membuat seseorang dapat menikmati alam akhirat setelah dia tak lagi berada di dunia adalah doa, terutama doa anak sholeh kepada orang tuanya.

Hal ini menjadi bukti bahwa sang anak telah berbakti kepada orang tuanya meski kini telah dipisahkan oleh alam yang berbeda. Perkara ini pula juga dijelaskan dalam Hadits riawayat Imam Muslim dari Abu Hurairah, yang mana:

Rasulullah SAW bersabda, "Jika seorang anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakannya."

3. Ingin Berkomunikasi

Arti mimpi melihat orang meninggal adalah tanda ingin berkomunikasi. Bila kalian pernah mengalami mimpi berbicara dengan orang tua yang sudah meninggal, menurut Islam, perwujudan dari almarhum yang ingin berkomunikasi. Akan jauh lebih baik untuk selalu mendoakan yang terbaik dan tidak berpikir yang macam-macam.

4. Pertanda Baik untuk Harapan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah pertanda bahwa harapan yang kalian inginkan akan tercapai. Apabila mendapati mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dan memeluk, maka bisa dilambangkan arti yang baik bagi sang pemimpi. Konon arti mimpi melihat orang meninggal ini menunjukkan sebuah harapan yang memperlihatkan bahwa kalian akan berbahagia dalam hidup. Dan beberapa harapan yang kalian inginkan akan tercapai.

5. Membutuhkan Pertolongan

Kalian sedang mengalami masalah dalam hidup? Bahkan membutuhkan perlindungan atau pertolongan? Maka mungkin hal ini akan menjadi sebuah mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, terutama ayah. Ya, mimpi bertemu Ayah yang sudah meninggal merupakan sebuah pertanda buruk. Artinya, kalian sedang membutuhkan pertolongan dan perlindungan. Bisa jadi ketika ini kalian mengalami banyak gangguan dan problem berat.

6. Memendam Penyesalan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalag menggambarkan orang yang masih hidup sedang memendam suatu penyesalan. Mungkin saja kalian memiliki utang kepada almarhum. Hutang ini seperti, hutang permohonan maaf atau perbuatan yang membuat kalian menyesal telah melakukan itu pada almarhum. Sehingga arti mimpi melihat orang meninggal ini menunjukkan bagaimana kalian merasa menyesal, hingga terbawa dalam mimpi.

7. Panjang Umur

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi bisa menjadi tanda si pemimpi akan diberi karunia umur yang lebih panjang. Jika pernah bermimpi orang meninggal hidup lagi, arti mimpi melihat orang meninggal ini memberitahukan datangnya hidayah.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal yang Umum Terjadi

8. Firasat Baik

Arti mimpi melihat orang meninggal yang tersenyum, memiliki firasat baik. Akan datang suatu kebaikan dari orang lain. Kebaikan itu membuat hidup si pemimpi akan menjadi lebih mudah di kemudian hari.

9. Kesulitan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah tanda si pemimpi sedang dilanda kesulitan dan banyak masalah. Kalian menyimpan banyak beban di dunia sehingga memimpikan orang yang telah meninggal tersebut

Menurut primbon Jawa, arti mimpi melihat orang meninggal mengisyaratkan kalian akan menerima pertolongan, dan usaha kalian akan terbalaskan. Usaha yang dilakukan selama ini tidak akan sia-sia. Bahkan akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

10. Peringatan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda sebuah peringatan. Bisa jadi seseorang yang telah meninggal ini ingin memberikan kalian sebuah peringatan bahwa akan mengalami hal-hal yang buruk ke depan. Meski begitu hal-hal semacam ini tidak boleh dipercayai sepenuhnya.

11. Tanda Pertolongan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah sebagai pertanda jika orang yang memimpikannya bakal segera mendapat pertolongan. Orang-orang yang biasa bermimpi seperti ini, dianggap memiliki banyak permasalahan hidup yang tak kunjung usai. Tidak seperti jiwa-jiwa yang telah meninggal dan terbebas dari beban duniawi.

Meskipun masih dianggap sebagai mitos, tidak sedikit orang yang percaya akan arti mimpi melihat orang meninggal ini. Jika merasa mengalami hal serupa, ada baiknya memang untuk tidak langsung mempercayainya, dan tetaplah berserah diri kepada Tuhan, sembari meminta pertolongan agar dimudahkan selalu untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.

12. Tanda Rejeki Besar

Arti mimpi melihat orang meninggal yang menelepon adalah tanda rezeki besar. Mungkin agak sedikit aneh dan membuat bingung. Arti mimpi melihat orang meninggal ini bagus bagi sang pemimpi. Menurut Primbon Jawa, arti mimpi melihat orang meninggal dengan cara menelpon ini mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya akan mendapat rezeki besar dari Maha Kuasa.

13. Bentuk Peringatan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi dapat diartikan sebagai suatu pertanda sebuah peringatan. Bisa jadi seseorang yang telah meninggal ini ingin memberikan kalian sebuah peringatan bahwa akan mengalami hal-hal yang buruk ke depan.

14. Pertanda Kesuksesan

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah pertanda kesuksesan dan kemapanan. Saat memimpikan pacar meninggal dan bertemu dengannya lagi, ini tanda kesuksesan. Meski akan membuat cemas dan takut, tafsir arti mimpi melihat orang meninggal ini baik. Namun, jangan khawatir. Mimpi ini memberikan pertanda yang bagus. Mimpi pacar meninggal mengisyaratkan karier dan pekerjaan kekasih kamu akan meningkat dan mencapai kesuksesan.

15. Menerima Anugerah Besar

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah tanda anugerah. Tak hanya mendapatkan sebuah harapan yang akan tercapai saja, namun banyak yang juga percaya bahwa mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dapat menerima anugerah besar dari sang pencipta. Jika mengalami mimpi bersalaman dengan orang yang sudah meninggal, itu menjadi arti bagus untuk sang pemimpi. Konon, kalian akan menerima anugerah besar dari ilahi berupa harta benda yang berlimpah.

16. Belum Ikhlas

Arti mimpi melihat orang meninggal yang umum terjadi adalah belum ada keikhlasan dari yang ditinggalkan. Jika kalian pernah bermimpi kedatangan seseorang yang kalian kenal, namun sudah meninggal, bisa saja hal itu mewakili perasaan terdalam kalian. Bisa jadi hal tersebut lantaran kalian belum bisa menerima kepergiannya. Kalian masih belum sepenuhnya percaya orang itu sudah tiada dan pikiran masih sulit untuk mempercayai fakta tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.