Sukses

6 Bentuk Tempat Duduk di Ruang Publik Ini Unik, Tetap Bikin Nyaman

Bentuk tempat duduk antimainstream yang konsepnya bikin kagum.

Liputan6.com, Jakarta Ragam fasilitas yang tersedia di ruang publik tentunya akan menarik perhatian masyarakat. Tak hanya bentuknya yang unik, fasilitas di ruang publik biasanya akan memanjakan pengunjung yang berdatangan.

Tujuan dari adanya fasilitas memadai di ruang publik sejatinya dibangun untuk memudahkan aktivitas masyarakat. Bahkan seorang arsitek akan mendesain segala fasilitas ruang publik yang menyesuaikan dengan suasana sekitar agar pemandangan sekitar juga manjakan mata pengunjung.

Salah satu fasilitas ruang publik yang bentuknya ada beragam adalah tempat duduk. Saat berkunjung ke taman atau tempat-tempat umum yang memang dibangun untuk umum pastinya kerap menemukan tempat duduk yang bentuknya nyeleneh tapi unik.

Meski bentuknya nyeleneh dan tak biasa, bentuk tempat duduk unik di ruang publik tetap bikin nyaman. Pasalnya kenyamanan adalah hal utama yang perlu diperhatikan agar pengunjung menjadi betah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang bentuk tempat duduk nyeleneh yang bikin mikir dua kali, Senin (18/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tempat duduk di ruang publik yang multifungsi. Selain bisa diduduki pengunjung, tempat duduk tersebut juga bisa digunakan untuk tanaman.

3 dari 7 halaman

2. Kalau bentuknya tidak rata seperti ini, bagaimana cara pengunjung duduk ya?

4 dari 7 halaman

3. Tempat duduk ruang publik yang berbentuk bunga terbuka ketika akan diduduki dan menguncup ketika tidak digunakan.

5 dari 7 halaman

4. Walaupun dibangun di bawah terowongan kecil, setidaknya masih bisa digunakan dan terhindar dari panas matahari.

6 dari 7 halaman

5. Tersedia tempat duduk untuk umum di sepanjang anak tangga, kalau capek, tinggal duduk aja deh.

7 dari 7 halaman

6. Kalau tempat bersantainya nyaman seperti ini, pengunjung pasti akan betah bangte untuk berlama-lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.