Sukses

7 Potret Miss World Malaysia, Jadi Sorotan Usai Klaim Batik dari Negaranya

Liputan6.com, Jakarta Nama Lavanya Sivaji yang menjadi Miss World Malaysia 2021 tengah menjadi sorotan publik, khususnya netizen Indonesia. Pasalnya, melalui akun Instagram pribadinya, ia menyebut jika batik yang tengah digunakan berasal dari negaranya.

Unggahan Lavanya Sivaji ini pun langsung menuai berbagai komentar netizen. Tak sedikit pula netizen Indonesia yang langsung memberikan protes terhadap klaim dari wanita 25 tahun ini mengenai batik.

Usai mendapat berbagai serbuan komentar dari netizen Indonesia, wanita yang menyandang gelar Miss World Malaysia 2021 ini pun langsung mengunggah permintaan maaf. Ucapan permintaan maaf yang diunggah oleh Lavanya Sivaji ini pun disampaikan dengan bahasa Inggris.

"Hai semuanya! Kepada para pageant lovers tersayang khususnya di Indonesia. Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf jika saya telah menyinggung siapa pun untuk posting ini.Saya mengakui kata Batik berasal dari Jawa serta desain dan sejarahnya.Namun, tidak sedikit negara lain yang mempraktekkan unsur budaya tersebut antara lain Malaysia, Sri Lanka, India dengan desain dan motifnya masing-masing." tulisnya.

Tak sampai disitu saja, Lavanya Sivaji juga mengungkapkan jika dirinya merasa bangga saat memakai batik. Bahkan, Lavanya juga turut berterima kasih karena telah mengingatkannya untuk menghormati akar budaya serta tradisi.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @lavanyasivaji, berikut ini beberapa potret Miss World Malaysia, Lavanya Sivaji yang tengah menjadi sorotan netizen Indonesia, Kamis (21/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia busana yang digunakan oleh Lavanya dan jadi sorotan netizen.

3 dari 8 halaman

2. Motif batik yang digunakan oleh Lavanya Sivaji sendiri merupakan motif yang umum ditemukan di kawasan rumpun Melayu Indonesia.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan, karena unggahannya yang mengklaim batik berasa dari Malaysia, nama Lavanya pun menjadi trending topik di media sosial.

5 dari 8 halaman

4. Namun, kini dirinya telah merilis ucapan permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya.

6 dari 8 halaman

5. Karena hal tersebut pula, nama Lavanya Sivaji pun langsung menjadi sorotan banyak netizen.

7 dari 8 halaman

6. Meski telah merilis permintaan maaf, namun hingga tulisan ini dimuat Lavanya terlihat masih menutup kolom komentar.

8 dari 8 halaman

7. Tak sedikit netizen terutama fans dari kontes kecantikan yang merasa kecewa dengan Lavanya Sivaji.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS