Sukses

Melanie Subono Jalani Operasi Akibat Tumor Pecah di Dalam Tubuh, Ini 5 Faktanya

Melanie Subono mengidap tumor selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono. Wanita berusia 45 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk menjalani operasi. Hal tersebut disampaikan lewat akun media sosial Instagram miliknya @melaniesubono pada Kamis (21/10/2021).

Melanie Subono menjalani operasi pengangkatan tumor yang telah dideritanya. Dalam keterangan unggahan, dikatakan Melanie sudah mengidap beberapa penyakit selama 20 tahunan. Sang pengunggah juga meminta doa kesembuhan untuk artis sekaligus aktivitis sosial itu.

"Mentemeeen, minta doanya ya. Kak Melanienya ijin Operasi dulu yaa doakan," tulis manajer Melanie Subono menggunakan akun Instagram @melaniesubono.

Dikutip dari KapanLagi.com, sebelumnya Melanie sudah belasan tahun mengalami masalah datang bulan, sampai akhirnya ia harus dioperasi dan harus minum obat selama bertahun-tahun. Namun ternyata penyakit tersebut malah berkembang menjadi tumor di perutnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta Melanie Subono yang dilarikan ke rumah sakit dan jalani operasi akibat tumor pecah di dalam tubuh, Kamis (21/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Idap Berbagai Penyakit Selama 20 Tahunan

Dikatakan manajemen Melanie Subono, wanita kelahiran 20 Oktober 1976 itu sudah mengidap beberapa penyakit selama 20 tahunan. Dalam postingannya itu, sang pengunggah meminta doa kesembuhan untuk Melanie.

"Pagi ini di RSCM, jadi sebenernya udah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian," tulis keterangan dalam postingan tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Tumor Pecah di Dalam Tubuh

Sang manajer juga menjelaskan riwayat kesehatan anak dari Adrie Subono itu. Dikatakannya, selama masa pandemi ini Melanie hampir tak pernah cek ke rumah sakit. Akibatnya, tumor yang dideritanya pecah di dalam tubuh. Atas rekomendasi tim medis, Melanie akhirnya memutuskan mengangkat tumor.

"Cuma karna masa pandemi, kak Mel hampir ga pernah cek ke RS. Jadilah Tumor nya pecah di dalam dan begitu dicek lagi, cukup mengagetkan isi perut dan ukurannya," tambahnya.

4 dari 6 halaman

3. Bukan Operasi Pertama

Melanie sudah bertemu dengan penyakit ini secara berulang dan merasakan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengangkat tumor dan keseluruhan hal yang tumbuh di dalam seperti ovary dan lain sebagainya.

"Ini bukan operasi pertama, udah kesekian kali tapi mungkin yang terbesar. Kemarin-kemarin belum mau karna masih mikir banyak yang harus dikerjakan TERUTAMA RUMAH HARAPAN," tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Minta Doa

Melanie Subono mengidap penyakit yang sudah dia rasakan selama 20 tahun terakhir. Kondisi kesehatannya dikabarkan menurun hingga akan menjalani operasi pengangkatan tumor. Melanie Subono melalui manajemennya pun meminta doa untuk kelancaran operasinya.

"Katanya "masa demi gue operasi, orang gak makan??" Tapi pagi ini udah gak bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan yaaaa. Terima kasih," pungkasnya.

Selama sakit, Melanie masih memikirkan masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19. Namun, pada akhirnya ia harus menjalani operasi.

 

6 dari 6 halaman

5. Idap Tumor Sejak Lama

Melansir dari KapanLagi.com, Melanie diketahui sudah belasan tahun mengalami masalah datang bulan, sampai akhirnya harus dioperasi dan harus minum obat selama bertahun-tahun. Namun ternyata penyakit tersebut malah berkembang menjadi tumor di perutnya.

Pada September 2009, Melanie memutuskan untuk mengangkat tumor yang semakin menggerogoti tubuhnya itu. Akibat penyakitnya ini, rasanya pun mustahil baginya untuk memiliki seorang anak dari rahimnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.