Sukses

19 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 9 Pemain Bajaj Bajuri

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90an masih ingatkah dengan sinetron komedi Bajaj Bajuri? Sitkom Bajaj Bajuri menjadi salah satu sitkom yang cukup populer di Indonesia.

Tayang perdana pada Mei 2002 lalu, sinetron yang dibintangi oleh Mat Solar serta Rieke Diah Putaloka ini sukses membuat banyak penonton terhibur. Bahkan, karena kepopulerannya, sinetron ini juga dibuat menjadi dua versi pada 2005 lalu, yaitu Bajaj Baru Bajuri serta Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng.

Tak sampai disitu saja, bahkan Bajaj Bajuri juga diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Bajaj Bajuri yang juga menjadi salah satu sinetron terpanjang ini bahkan sempat ditayangkan di Malaysia.

Meski telah 19 tahun berlalu, namun tak sedikit pula masyarakat yang masih mengingat sinetron yang berkisah mengenai keluarga Betawi yang sederhana. Bahkan, karakter Bajuri yang diperankan oleh Mat Solar dan Oneng oleh Rieke Diah Pitaloka juga masih sering jadi sorotan.

Hampir 2 dekade sejak awal penayangannya, beberapa pemain dari Bajaj Bajuri ini pun masih aktif di dunia akting. Meski begitu, ada pula yang memilih vakum dan fokus pada keluarga.

Penasaran bagaimana kabar pemain dari Bajaj Bajuri kini? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini kabar terbaru beberapa pemain sitkom Bajaj Bajuri, Jumat (22/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 10 halaman

1. Karakter Oneng yang dimainkan oleh Rieke Diah Pitaloka dalam Bajaj Bajuri selalu berhasil membuat penonton merasa gemas. Kini ia pun memilih untuk menjadi anggota DPR dan vakum dari dunia entertainment.

3 dari 10 halaman

2. Dikenal luas sebagai pemeran Bajuri, kini Mat Solar tak lagi muncul di layar kaca karena terserang stroke. Bahkan, dirinya sempat menjadi korban penipuan miliaran rupiah.

4 dari 10 halaman

3. Nani Wijaya yang berperan sebagai Emak pun masih aktif di dunia akting Tanah Air.

5 dari 10 halaman

4. Karakter Ucup yang selalu menggunakan baju jersey di Bajaj Bajuri ini sendiri dimainkan oleh Fanny Fadillah. Ia juga aktif bermain sinetron hingga saat ini.

6 dari 10 halaman

5. Masih ingat dengan tokoh Mpok Hindun yang diperankan oleh Tuti Hestuti? Sebelumnya ia juga masih aktif bermain sinetron, namun kini dirinya sudah jarang muncul di layar kaca.

7 dari 10 halaman

6. Nama Saleh Ali kini justru lebih dikenal sebagai Said Bajuri. Kini ia juga jarang muncul di layar kaca dan lebih fokus pada keluarga kecilnya.

8 dari 10 halaman

7. Shinta Riyo yang berperan sebagai sahabat Oneng kini juga tak lagi aktif di dunia hiburan. Pemeran Mpok Nur ini justru lebih aktif menjadi seorang sales marketing dan ibu rumah tangga.

9 dari 10 halaman

8. Pemeran Debby yang dimainkan oleh Jovanka Mardova kini juga tak lagi terlihat di layar kaca. Ia pun lebih fokus pada keluarga kecilnya namun tetap aktif di media sosial.

10 dari 10 halaman

9. Pemeran Parti yang menjadi istri Ucup di sitkom Bajaj Bajuri ini juga tak lagi terlihat di layar kaca. Ia memilih fokus pada keluarga kecil serta media sosial.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS