Sukses

Christie Kolaborasi dengan David NOAH, Hadirkan Single 'Walau Ku Jauh'

Ditulis oleh Christie, single ini rilis pada Jumat (22/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta Christie Hartanto semakin memperlebar sayap kariernya di dunia tarik suara. Usai beberapa waktu lalu merilis lagu "Seribu Kali Cinta" sebagai single debutnya, kini ia kembali merilis lagu terbaru.

Tak sendiri, Christie Hartanto merilis single tersebut bersama musisi Tanah Air, David NOAH. Pemain kibor ini menggandeng Christie merilis lagu terbaru yang berjudul "Walau Ku Jauh". 

Single yang dirilis pada Juamt (22/10/2021) kali ini keduanya mempersembahkan lagu tersebut bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship alias LDR.

Official music video-nya pun bahkan sudah bisa disaksikan di YouTube. Keduanya sukses membawakan lagu bertema LDR ini dengan suara dan melodi yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Lagu LDR Biasa

Meski lagu ini bercerita soal hubungan jarak jauh, lagu ini cukup berbeda dari lainnya. Jika biasanya terkesan sendu dan sedih, "Walau Ku Jauh" justru memberikan semangat kepada para pejuang LDR.

Single baru keduanya ini memberikan suasana baru khususnya bagi pasangan yang sedang mencari obat rindu saat sedang terpisah jarak dan waktu. 

"Walau Ku Jauh, adalah sebuah lagu penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih. Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (LDR) - hubungan jarak jauh. Kebanyakan lagu LDR bertemakan bernuansa sedih ya, jadi aku angkat dari sisi yang berbeda yang bisa justru menyemangati mereka yang sedang terpisah," ujar wanita lulusan Stanford University ini.

3 dari 3 halaman

Inspirasi Lagu

Single "Walau Ku Jauh" ini sudah dirilis secara serempak di digital musik yaitu Apple Music, Spotify, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice,dan Resso. Bahkan official MV-nya usdha bisa ditonton di YouTube Christie OFCL dan Musica Studio’s.

Menurut Christie lagu ini mengungkapkan bahwa di masa pandemi seperti saat ini banyak pasangan dan orang-orang terkasih terpisah karena jarak. Hal itu juga membuat keterbatasan kesempatan untuk bisa menghabiskan waktu bersama.

Bahkan beberapa orang juga kehilangan seseroang terkasih mereka karena terkena dampak dari pandemi. Maka dari itu, Christie mengatakan bahwa lagu ini tak hanya relevan bagi pasangan LDR saja, tapi juga bagi mereka yang terpisah dari sahabat atau keluarga tersayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.