Sukses

Potret 6 Bangunan di Berbagai Negara Dipenuhi Tanaman, Bak Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya punya bayangan sendiri tentang negeri dongeng. Bahkan tak jarang seseorang berkhayal bagaimana suasana negeri dongeng yang setiap sudutnya selalu terlihat indah dan manjakan mata.

Gambaran tentang negeri dongeng sekilas hanya bisa digambarkan lewat cerita kartun. Tak hanya itu, penampakan negeri dongeng sering kali diceritakan dan divisualisasikan dalam sebuah buku cerita anak.

Segala hal yang disuguhkan di negeri dongeng tentunya sulit apabila diterapkan di dunia nyata. Suasana di negeri khayalan tidak bisa diaplikasikan dalam kehidupan yang sesungguhnya. Namun rupanya gambaran kasar tentang negeri dongeng bisa ditemukan di beberapa negara dunia.

Bangunan unik dipenuhi tanaman di berbagai negara penampakannya terlihat bak negeri dongeng. Uniknya, tanaman pada bangunan tidak hanya satu jenis tanaman, tetapi ada beragam jenis tanaman yang membuat bangunan jadi terlihat indah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret bangunan yang dipenuhi tanaman bak negeri dongeng, Sabtu (23/10/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah bangunan Museum Nasional di Wroclaw, Polandia. Adanya tanaman yang hiasi bangunan membuat museum nasional ini punya daya tarik tersendiri.

3 dari 7 halaman

2. Hampir di sepanjang tembok bangunan tersebut dihiasi oleh tanaman. Vertikal garden di Kyoto, Jepang ini sukses manjakan mata seseorang dengan tanaman yang tertata rapi di tembok.

4 dari 7 halaman

3. Enggak hanya suasananya, bangunan The Hobbit House ini juga mirip dengan bangunan yang biasa ditemukan dalam cerita dongeng dalam buku.

5 dari 7 halaman

4. Sebuah bangunan pondok di Sandwell, Inggris ini terlihat indah dengan dominasi tanaman berwarna merah. Bangunan tersebut sangat unik karena dikelilingi oleh tanaman yang ditata dengan indah

6 dari 7 halaman

5. Green House, Giessen, Germany ini sukses gambarkan tentang bangunan di negeri dongeng. Perpaduan warna tanaman yang indah membuat kesan unik pada bangunan tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Salah satu rumah di Inggris terlihat sangat cantik dengan adanya tanaman wisteria yang menjalar dengan rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.