Sukses

Potret Terbaru 7 Penyanyi Solo Wanita Hits Era 2000-an, Andien Makin Stylish

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2000-an tak hanya menjadi era emas bagi grup band Tanah Air, namun juga bagi penyanyi solo wanita. Lagu-lagu yang mereka usung kebanyakan bercerita tentang kisah cinta yang relate dengan kehidupan generasi milenial saat itu. Membuat para penyanyi solo wanita ini mulai dikenal oleh masyarakat.

Lagu hits-nya banyak direquest oleh pendengar radio dan diputar diberbagai acara musik. Bahkan, lagu para penyanyi solo wanita ini dijadikan langganan untuk layanan Ring Back Tone (RBT) pada telepon seluler. Sehingga, lagu pilihanmu akan dimainkan setiap kali menerima panggilan telepon dari si gebetan.

Sama seperti lagu hits-nya yang tak tergerus zaman. Kepopuleran para penyanyi solo wanita era 2000-an ini juga tidak pudar, meski kini bermunculan penyanyi baru. Beberapa di antaranya masih aktif berkarya di dunia musik, namun ada pula yang hiatus dan fokus mengurus rumah tangga dan anak.

Meski tak lagi muda, mereka tetap menjaga penampilan dengan tampil stylish. Siapa saja mereka? Yuk nostalgia bareng! Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret terbaru 7 penyanyi solo wanita hits era 2000-an, Senin (25/10/2021).

2 dari 8 halaman

1. Andien

Andien memulai kariernya di tahun 2000 dengan mengeluarkan album pertama bertajuk Bisikan Hati. Sejak kecil, Andien telah memiliki ketertarikan di genre musik Jazz. Berbagai penghargaan pun dibawanya, salah satunya Artis Solo Pria/Wanita R&B Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2002. Hingga kini, penyanyi 36 tahun ini masih aktif di industri musik.

Belum lama ini, Andien kembali dinominasikan dalam ajang AMI Awards dalam lima kategori. Salah satunya, Artis Jazz Kontemporer Terbaik nominasi lagu Anaku Sayang. Tak hanya karier yang sukses, Andien juga diberi keluarga yang harmonis. Telah dikaruniai dua orang anak, penampilan Andien tetap stylish dan tampil awet muda.

3 dari 8 halaman

2. Nindy Ayunda

Masih ingat lagu “Untuk Sahabat”? Lagu yang populer tahun 2006 ini dinyanyikan oleh Audy yang menggandeng Nindy sebagai teman duetnya. Usai kepopuleran lagu itu, Nindy pun meluncurkan album solo perdananya bertajuk Tak Pernah Kubayangkan. Lagu Cinta Cuma Satu dan Buktikan berhasil membawanya makin dikenal masyarakat.

Namun, penyanyi 32 tahun itu kini telah lama vakum dari dunia musik. Setelah apa yang menimpa rumah tangganya, Nindy fokus mengurus kedua buah hatinya, Abhirama dan Akifa.

4 dari 8 halaman

3. Indah Dewi Pertiwi

Berkarier dari 2010, Indah Dewi Pertiwi mulai dikenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa. Hingga kini, penyanyi yang dikenal dengan nama IDP itu masih aktif di industri musik. Terbaru, ia mengisi soundtrack sinetron Naluri Hati SCTV “Kusambut Cintamu”. Berbeda dari saat debut, IDP makin menawan dan modis dengan penampilan berhijab.

5 dari 8 halaman

4. Astrid

Astrid melejitkan namanya berkat kepopuleran lagu ‘Jadikan Aku yang Kedua’ tahun 2007 lalu. Sekian lama vakum, pennyanyi 39 tahun ini akhirnya kembali dengan merilis single kolaborasi bersama Dul Jaelani yang berjudul 'Selalu Dia'. Dan sebentar lagi, Astrid juga akan mengeluarkan single kolaborasi bersama band Cokelat.

6 dari 8 halaman

5. Terry Shahab

Populer dengan lagu 'Janji Manismu', kini Terry Shahab sudah jarang muncul di layar kaca. Penyanyi 37 tahun itu telah menikah dan memiliki dua orang anak laki-laki. Penampilannya pun lebih anggun dengan berhijab. Beberapa waktu lalu, Terry juga sempat merilis single bertajuk 'Tak Sanggup Aku’.

7 dari 8 halaman

6. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari atau yang dikenal dengan BCL memulai debutnya sebagai aktris di film Cinta Pertama. Bersama dengan film itu, ia merilis single pertamanya sebagai soundtrack film tersebut berjudul Cinta Pertama (Sunny). Lewat agu itu, BCL mengubah dirinya menjadi superstar yang dicintai dan membuktikan ketenarannya sebagai salah satu artis papan atas Tanah Air.

8 dari 8 halaman

7. Rossa

Lagu hits Rossa yang berjudul Pudar sangat populer tahun 2000-an. Berkat single ini, nama Rossa juga semakin terkenal sampai ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Hingga saat ini, lagu-lagu Rossa masih enak untuk didengar. Baik lagu lawas maupun baru, semua menjadi hits saat dibawakan oleh penyanyi berusia 43 tahun ini.