Sukses

5 Kisah Ayu Ting Ting yang Baru Diungkap, Sebut Alasan Bilqis Belum Bertemu Enji

Ayu Ting Ting ceritakan soal kehidupannya di podcast Denny Sumargo.

Liputan6.com, Jakarta Kini siapa yang tak kenal dengan pedangdut Ayu Ting Ting? Wanita kelahiran 1992 ini menjadi salah satu penyanyi dangdut terkenal Tanah Air. Tak heran jika kehidupannya sebagai publik figur kerap menjadi sorotan.

Mulai dari awal kemunculannya yang viral lewat lagu "Alamat Palsu" hingga kini menjadi terkenal dan didapuk sebagai presenter di berbagai acara. Soal asmara Ayu Ting Ting juga beberapa kali menarik perhatian publik. 

Meski banyak diberitakan di acara-acara gosip, rupanya Ayu Ting Ting menyimpan cerita kehidupan yang belum pernah ia ungkap. Lewat podcast bersama Denny Sumargo pada Sabtu (23/10/2021) ibu satu anak ini membeberkan bagaimana ia melewati lika-liku hidupnya.

Sampai ia menjelaskan jika putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak, yang hingga kini belum bertemu dengan ayah kandungnya,  Henry Baskoro Hendarso alias Enji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hadapi Haters

Menjadi publik figur, rupanya Ayu Ting Ting juga tak lepas dari serangan komentar jahat dari para haters. Meski dihujat selama bertahun-tahun, pelantun lagu "Sambal Balado" ini masih terus berkarier hingga kini. 

"Kalau gue gini, kalau Allah belum mengijinkan, mau itu manusia ngebolak balikin gue kayak gimana, mau menghancurin gua, hidup gua. Gua percaya sama Allah, enggak akan bisa," ujarnya dikutip oleh Liputan6.com, Senin (25/10/2021) dari podcast Denny Sumargo. 

3 dari 6 halaman

2. Hadapi Perceraian di Usia 21 Tahun

Rupanya bagi Ayu Ting Ting menghadapi omongan netizen tak ada apa-apanya daripada ketika ia harus menghadapi perceraian saat usianya masih 21 tahun. Ia bercerai dari mantan suami, Enji, ketika ia tengah hamil putrinya, Bilqis.

"Gua itu sudah dari dulu cerai umur 21, masih muda banget. Di usia itu, lu bayangin sudah jadi single parent, sudah ngerasain sesakit-sakitnya gitu, gua bisa ngelewatin. Apalagi kasarnya, yang cuma omongan kanan kiri," ungkapnya.

"Walaupun manusiawi, kadang gua capek, Ya Allah gua mesti gimana, kayaknya gua dilihat orang selalu salah. Padahal gua enggak ngapa-ngapain, lu enggak tahu diri gua gimana di belakang sama keluarga gua," lanjutnya lagi. Baginya, perceraian itulah titik terendah hidupnya.

4 dari 6 halaman

3. Dituding Sebagai Ibu Egois

Menyinggung soal perceriannya dengan Enji, Ayu Ting Ting sempat tak terima dituding sebagai ibu yang egois karena tidak mengizinkan sang putri bertemu dengan ayah kandungnya. 

"Bukan masalah enggak dikasih atau tidak dikasih. Orang tahunya, mikirnya, 'wah enggak dikasih, kan gimanapun dia bapaknya'," ungkap Ayu Ting Ting.

Wanita berusia 29 tahun itu meminta semua orang melihat posisinya saat bercerai dengan Enji. Ayu merasa dipojokkan saat rumah tangganya harus berakhir dengan perceraian.

"Coba lo rasain jadi gue gimana, yang tahu semua itu gue," tegasnya.

5 dari 6 halaman

4. Bilqis Belum Bertemu Ayah Kandungnya

Saat ramai tudingan tak memperbolehkan Enji bertemu dengan putrinya, Ayu Ting Ting memilih untuk tidak bersuara. 

"Gue bukan tidak mengizinkan untuk melihat," kata Ayu Ting Ting.

"Kenapa baru sekarang? Setelah anak gue menjadi anak yang pintar, cantik. Dulu anak gue mau disuruh tes DNA, gimana cerita, padahal anak dia, digituin" lanjut wanita yang pernah dekat dengan Ivan Gunawan ini.

"Kenapa juga harus selalu ada di media? Selama gue hamil ke mana? Pada saat anak gue lucu-lucunya ke mana?" 

"Dari anak gue di kandungan tuh, dia udah ngerasain loh, kan nyambung dia sama gue," jelas Ayu Ting Ting.

 

6 dari 6 halaman

5. Wajah Bilqis Mirip Ayahnya

Meski digulung rasa kecewa, Ayu tetap bersyukur karena wajah Bilqis ternyata mirip dengan Enji. Ia merasa kemiripan wajah putrinya dengan Enji bisa menepis keraguan mantan suaminya tersebut.

"Allah ngebuktiin mukanya lumayan mirip karena enggak diakuin. Allah nunjukin," tutur Ayu.

Denny Sumargo yang mendengar cerita Ayu Ting Ting itu pun mengaku merinding. Ia menimpali jika kisah Ayu Ting Ting sama seperti ibunya dan hanya orang yang berada di posisi tersebut yang bisa mengerti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.