Sukses

Viral Aksi Pemuda Naik Perahu Berhenti di Lampu Merah saat Banjir

Liputan6.com, Jakarta Saat musim hujan tiba, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi tinggi alami banjir. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banjir sampai terjadi. Seperti yang terjadi di Kalimantan Timur ini.

Meski begitu, masyarakat tetap sabar menghadapi banjir yang sering merendam permukiman mereka. Bahkan baru-baru ini video sekumpulan pria naik perahu di jalan raya saat banjir. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @amin.aja_1 pada Minggu, (24/10/2021).

Diketahui, video banjir tersebut terjadi di Samarinda Kalimantam Timur. Bencana banjir menyebabkan jalanan tergenang banjir hingga mengakibatkan akses jalan susah ditempuh.

Kendati demikian banjir tersebut tak jadi halangan bagi sekumpulan pria itu. Mereka tampak senang mendayung perahunya di jalan raya. Menariknya lagi, mereka tetap mematuhi protokol lalu lintas seperti berhenti di lampu merah. Aksi tersebut pun berhasil mencuri perhatian.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @amin.aja_1, Selasa (26/10/2021).

2 dari 3 halaman

Tetap Patuhi Aturan Lalu Lintas

Di tengah kesulitan itu, ada beberapa orang yang menanggapi banjir dengan santai. Empat pemuda ini tampak menaiki sebuah perahu di jalanan. Tampak perahu tersebut cukup kecil lengkap dengan alat dayungnya.

Bak seperti kendaraan pada umumnya, mereka melintasi jalan raya dengan perahu tersebut. Jalanan pun memang terlihat sepi karena terendam banjir. Melakukan aksi yang tak biasa, para pemuda itu tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Seperti kendaraan darat, pemuda yang naik perahu itu tetap berhenti saat lampu merah di tengah banjir. Kemudian setelah lampu hijau menyala, mereka pun kembali mendayung perahu melaju ke depan.

"mobil di lampu merah (tanda silang) perahu di lampu merah (tanda centang)," tulis dala video yang diunggah akun TikTok @amin.aja_1.

@amin.aja_1

#fyp #foryou #banjir2021 #banjirbandang #banjirkalimantan #banjirmania #GarnierMicellarRewind

โ™ฌ DJ Dinda dicariin zerzsoftboy - Zerz`SoftBoy๐Ÿคบ
3 dari 3 halaman

Menuai Komentar Netizen

Sontak aksi pemuda naik perahu berhenti di lampu merah saat banjir ini mencuri perhatian hingga viral. Dari dua hari lalu hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 800 ribu pengguna TikTok. Netizen pun juga turut meramaikan dengan berbagai komentar.

"DUHHH CEPETANN NYEBRANGG KEBURU SURUTT AIRNYA" komentar @๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™งไน‚๐™…๐˜ผ๐™’๐˜ผ๐—ฆ๐—ข๐—™๐—ง

"udah kaya di Venice ya" komentar @kanigara

"perahunya pun taat rambu" komentar @It'sTannerไน‚ ๐‰๐€๐–๐€๐’๐Ž๐…๐“

"Kalimantan banjir aja santuy ,harga BBM naik santuy ,harga ongkir beli online mahal santuy" komentar @Leonsius Ardi Tingom

"apakah ini yg di maksut tol laut.?" komentar @Hendra setiyawan