Sukses

Dispatch Ungkap 8 Detail Hubungan Kim Seon Ho dan Mantan Pacar, Jadi Sorotan Publik

Dispatch ungkap hasil investigasi atas hubungan Kim Seon Ho dan mantan pacar dari awal perkenalan hingga skandal aborsi.

Liputan6.com, Jakarta Skandal pemaksaan aborsi yang menyeret nama aktor Kim Seon Ho memang menjadi sorotan publik. Pasalnya, skandal tersebut terjadi saat Kim Seon Ho berada di tengah popularitas serta baru selesai membintangi drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Hingga saat ini, kabar kelanjutan mengenai skandal tersebut masih saja bergulir. Bahkan, dilansir Liputan6.com dari Soompi, Selasa (26/10/2021) media ternama Korea Selatan, Dispatch turut serta turun tangan dengan mengungkapkan kronologi hasil investigasi atas hubungan Kim Seon Ho dan sang mantan kekasih.

Artikel yang menjelaskan mengenai kronologi hubungan Kim Seon Ho dengan mantan kekasih yang diketahui bernama Choi Young Ah ini juga diunggah Dispatch melalui akun Instagram resmi. Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu, terungkap jika Chou Young Ah selaku mantan kekasih Kim Seon Ho merupakan seorang influencer yang pernah bekerja sebagai presenter prakiraan cuaca di salah satu stasiun televisi Korea Selatan.

Artikel yang dirilis oleh Dispatch sendiri langsung menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, tak sedikit pula perbedaan dari yang sebelumnya pernah diungkapkan oleh Choi Young Ah. Bahkan, kata pencarian Dispatch kini menjadi trending topik.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa detail hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah yang diungkap oleh Dispatch, Selasa (26/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Bertemu diakhir 2019

Dispatch sendiri memang diketahui kerap melakukan sebuah investigasi terhadap kasus yang menimpa artis-artis Korea Selatan. Bahkan, dalam skandal yang melibatkan Kim Seon Ho, media ternama Korea Selatan tersebut berhasil mengumpulkan informasi soal awal mula hubungan Kim Seon Ho dengan Choi young Ah.

Dilansir Liputan6.com dari Koreaboo, Selasa (26/10/2021) Dispatch mengungkapkan jika Kim Seon Ho dan mantan pacarnya pertama kali bertemu pada akhir 2019 lalu. Keduany diketahui bertemu dalam sebuah pertemuan dengan teman-temannya. Kedekatan antara keduanya pun terjalin hingga pada awal Maret 2020 Kim Seon Ho dan Chou Young Ah memutuskan untuk berpacaran.

3 dari 9 halaman

2. Sang mantan mengaku pernah menikah dan bercerai

Meski baru memulai berpacaran pada awal Maret 2020, namun ri pertengahan bulan tersebut sang mantan, Choi Young Ah mengaku jika dirinya pernah menikah dan bercerai. Hal ini pun membuat Kim Seon Ho sempat frustasi dan berkonsultasi dengan salah satu temannya. Namun, pemain Start-Up ini memilih untuk mempertahankan hubungannya.

"Aku selalu bertemu dengannya. Aku mulai melihatnya karena menyukainya, Tentu saja, orangtuaku sempat khawatir. Namun, untuk aku hal tersebut tidak ada bedanya jika ia telah bercerai." ungkap Kim Seon Ho seperti yang dilansir Liputan6.com dari Koreaboo, Selasa (26/10/2021).

Bahkan, usai kejadian tersebut Kim Seon Ho dan Choi Young Ah kerap berkencan dan menghabiskan waktu bersama di Busan dan Gapyeong. Keduanya juga sering mengunjungi kebun binatang, hingga taman bermain bahkan setelah kejadian aborsi. Tentu saja pernyataan yang rilis Dispatch ini sangat berbeda dengan pengakuan Choi Young Ah. Dimana mantan Seon Ho ini menyebutkan jika sikap sang aktor berubah dingin usai aborsi dilakukan.

4 dari 9 halaman

3. Kirim surat permintaan maaf karena berbohong

Meski keduanya terus berkencan, namun pada 8 Juli 2020 lalu Kim Seon Ho diketahui menerima sebuah surat permintaan maaf yang panjang dari Choi Young Ah. Pesan tersebut pun mengikuti kabar perpisahan keduanya sehari sebelumnya. Dalam pesan yang dituliskan, Choi Young Ah mengaku telah berbohong kepada Kim Seon Ho selama sang aktor menjalani syuting.

Sang mantan sendiri tertangkap tengah bersama pria lain dan melakukan kebohongan. Bahkan, kejadian tersebut telah terjadi berulang kali. Tak hanya itu saja, sang mantan juga mengungkapkan jika dirinya ingin menjadi wanita yang lebih baik dan cocok untuk disisi Seon Ho yang mulai aktif dalam film hingga variety show.

5 dari 9 halaman

4. Tetap memaafkan namun tak melihat masa depan

Bahkan, usai menerima permintaan maaf tersebut, Kim Seon Ho memilih untuk berdiskusi dengan salah satu temannya. Ia juga mengungkapkan jika telah dibohongi oleh sang mantan yang kembali bertemu dengan pria lain. Tak sampai disitu saja, Seon Ho juga mengungkapkan jika ia tak masalah bila sang kekasih pergi bekerja atau diskotik dan bertemu orang lain, namun komunikasi juga diperlukan.

Usai mengirimkan permintaan maaf, Kim Seon Ho bahkan diketahui masih tetap menyukai Choi Young Ah. Namun, ia menyebut jika kebohongan tetap dilanjutkan, tak ada masa depan bagi keduanya. Hal ini juga diungkapkan oleh seorang teman Kim Seon Ho yang diduga merupakan seorang aktor teater.

6 dari 9 halaman

5. Ungkap kehamilan

Dispatch juga merilis pernyataan jika Choi Young Ah dikonfirmasi hamil pada 24 Juli 2020 lalu. Bahkan, ia lebih terlihat emosional saat berkirim pesan atau menelpon Kim Seon Ho. Sebelumnya, Choi Young Ah mengungkapkan jika sang aktor memiliki reaksi negatif saat mengetahui dirinya hamil. Namun, tanggapan berbeda justru diucapkan oleh teman Kim Seon Ho. Pasalnya, saat Kim Seon Ho menerima kabar sang kekasih hamil, ia justru merasa sangat bahagia dan merayakannya dengan Choi Young Ah.

"Awalnya, dia merayakannya bersamanya. Dia mengatakan itu hal yang baik telah terjadi pada mereka. Namun pada kenyataannya, dia sebenarnya takut. Dia banyak memikirkannya. Sayangnya, keduanya setuju untuk membiarkan bayi itu pergi dan dia sangat berhati-hati ketika dia berbicara kepada saya tentang hal itu." ujar teman Kim Seon Ho.

7 dari 9 halaman

6. Aborsi menjadi keputusan berat

Pada 27 Juli 2020, hari saat aborsi dilakukan, teman Kim Seon Ho menyebut jika dirinya harus menunggu pasangan kekasih itu selama beberapa waktu di tempat parkir. Ia mengungkapkan jika Kim Seon Ho dan Choi Young Ah akhirnya berbicara soal kehamilannya dan memiliki pemikiran berbeda. Meski begitu, keduanya tetap melanjutkan tindakan aborsi dengan mata bengkak karena menangis.

"Mereka turun dengan mata bengkak. Keputusan itu pasti tidak mudah diambil. Ketika saya pergi ke rumah sakit dengan [Choi Young Ah], [Kim Seon Ho] pergi berbelanja sup rumput laut. Dia bukan seseorang yang hebat dalam memasak, tapi" lanjutnya.

Usai aborsi, Kim Seon Ho bahkan memasak sup rumput laut untuk Choi Young Ah selama 2 minggu. Di Korea Selatan, memakan sup rumput laut sendiri memang dianjurkan bagi wanita yang baru melahirkan. Dispatch menyatakan bahwa sementara Choi Young Ah telah diperlakukan seperti itu, ia menuduh Kim Seon Ho telah benar-benar berubah sikap setelah aborsi.

8 dari 9 halaman

7. Menginap di rumah orang tua Kim Seon Ho

Tak sampai disitu saja, Dispatch juga mempertanyakan mengenai mengapa Choi Young Ah bersikeras menyembunyikan hubungan keduanya. Pasalnya, menurut teman lainnya yaitu teman Choi Young Ah, Kim Seon Ho bahkan telah memperkenalkan mantan presenter tersebut dengan kedua orang tuanya. Tak sampai disitu saja, Choi Young Ah bahkan diajak menginap di rumah orang tua Seon Ho setelah mengabaikan berbagai fakta soal perceraian, kebohongan hingga aborsi.

"Bahkan setelah aborsi, dia menjadi dekat dengan orang tua Seon Ho. Dia berusaha keras untuk bisa dipercaya. Dia juga mengadopsi Shiba bernama Hoa (Ho+Ah) agar dia tidak kesepian saat tinggal sendiri." ujar teman Choi Young Ah.

9 dari 9 halaman

8. Tuduhan uang ganti rugi

Dispatch juga membahas mengenai adanya tuduhan jika Kim Seon Ho tidak memberikan biaya ganti rugi setelah aborsi. Pernyataan berbeda juga diungkapkan oleh teman C yang juga teman dari Choi Young Ah.

"Kecenderungannya untuk berbelanja secara royal pada kemewahan membuat segalanya menjadi sulit bagi Kim Seon Ho. Selama Natal, dia membeli tas mewah senilai 7,00 juta KRW atau sekitar Rp 85 juta. Dia menggunakan kartunya sendiri tetapi meminta Kim Seon Ho melunasinya. Dia membual tentang hal itu, jadi kita semua tahu." ujar teman D

"Saya tercengang ketika mendengar tentang "uang aborsi".Aku belum pernah melihat Choi Young Ah membayar apapun. Kim Seon Ho membayar sebagian besar barangnya. Dia yang suka barang mewah? Tolong. Semua orang di sekitarnya tahu siapa yang sebenarnya terobsesi dengan barang-barang mewah." lanjutnya.

Hubungan antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah sendiri diketahui telah berakhir pada Mei 2021 lalu. Meski begitu, pihak Dispatch masih mencari validasi data terhadap Choi Young Ah dan Kim Seon Ho. Sementara itu, pihak Salt Entertainment masih belum memberikan tanggapan terkait perilisan artikel yang dilakukan oleh Dispatch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.