Sukses

12 Artis Indonesia Ini Pernah Main Film Hollywood, Terbaru Angie Virgin

Para aktor dan aktris Indonesia ini sukses lebarkan sayap di industri film Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang aktor dan aktris dapat bermain dalam industri film Hollywood tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, industri film Hollywood kerap dijadikan sebagai kiblat di dunia perfilman dunia.

Pasalnya saat pembuatan film Hollywood pihak tim produksi tak segan untuk mengeluarkan dana besar demi mendapatkan kualitas terbaik. Hal ini pula yang membuat artis-artis yang terlibat dalam film Hollywood dipilih dengan cukup ketat.

Namun, tak sedikit pula artis Indonesia yang berhasil tembus di dunia perfilman Hollywood. Tentu, hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri para aktris dan aktor Tanah Air. Banyak pula artis-artis Indonesia yang berusaha untuk tembus di dunia perfilman Hollywood.

Tentu saja, untuk bisa tembus di dunia perfilman Hollywood membutuhkan tekad dan kerja keras yang kuat. Bahkan, peran dan akting kerja keras yang dimainkan dalam film Hollywood berhasil membuat nama artis Indonesia jadi sorotan dunia.

Pensaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah bermain dalam film Hollywood, Rabu (27/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Christine Hakim

Aktor senior Christine Hakim pernah bermain dalam film Eat, Pray, Love pada 2010. Ia bahkan berperan sebagai sahabat dari Julia Roberts.

3 dari 13 halaman

2. Ray Sahetapy

Aktor Ray Sehatapy juga sempat bermain dalam film Hollywood berjudul Captain America: Civil Wars pada 2016. Akting dari aktor senior di Captain America ini pun sukses curi perhatian banyak netizen Indonesia.

4 dari 13 halaman

3. Atiqah Hasiholan

Aktris sekaligus model Atiqah Hasiholan sempat bermain dalam sebuah film Hollywood berjudul Java Heat. Film Java Heat sendiri merupakan film kerjasama produksi Amerika-Indonesia yang tayang pada 2013 lalu.

5 dari 13 halaman

4. Ario Bayu

Bersama dengan Atiqah Hasiholan, Ario Bayu juga bermain dalam film Java Heat. Bahkan, dalam film tersebut Ario Bayu sukses memerankan karakter Hashim, suami dari Atiqah Hasiholan.

6 dari 13 halaman

5. Cinta Laura

Usai sukses di industri hiburan Tanah Air, Cinta Laura memang memutuskan menjajal karier di industri Hollywood. Bahkan, wanita blasteran Indonesia-Jerman ini telah membintangi beberapa judul film Hollywood sejak 2017 lalu, yakni The Ninth Passenger, T.A.R, Resident Evil Vendetta, serta Gotham City Sirens. Ia bahkan telah membintangi beberapa serial drama Amerika Serikat.

7 dari 13 halaman

6. Iko Uwais

Aktor laga Indonesia, Iko Uwais sudah tak diragukan lagi kualitas aktingnya di industri film. Bahkan, karier Iko Uwais di Hollywood terbilang cemerlang. Sejak 2013 lalu, suami dari Audi Item ini telah bermain di film Hollywood, antara lain Man of Taichi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, dan Stuber. Bahkan, terbaru ia dikabarkan akan membintangi film The Expendables 4 bersama dengan Sylvester Stallone.

8 dari 13 halaman

7. Yayan Ruhiyan

Senada dengan Iko Uwais, Yayan Ruhiyan juga dikenal sebagai salah satu aktor yang sukses melebarkan kariernya di industri film Hollywood. Dirinya pun telah membintangi berbagai judul film Hollywood ternama, yakni Stars Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, dan John Wick: Chapter 3 Parabellum.

9 dari 13 halaman

8. Cecep Arif Rahman

Aktor sekaligus guru silat, Cecep Arif Rahman juga sukses mencuri perhatian banyak netizen setelah bermain dalam film Star Wars: The Force Awakens. Cecep Arif Rahman pun membintangi film tersebut bersama dengan Yayan Ruhiyan dan Iko Uwais.

10 dari 13 halaman

9. Julie Estelle

Julie Estelle menjadi salah satu aktris Indonesia yang juga berkesempatan melebarkan sayapnya di dunia perfilman Hollywood. Akting Julie Estelle di The Raid 2 inilah yang menjadi pembuka dan curi perhatian sineas Hollywood. Ia pun berhasil memerankan karakter di film The Kickboxer: City of Blood.

11 dari 13 halaman

10. Joe Taslim

Nama Joe Taslim di dunia perfilman sudah tak asing lagi. Ia bahkan telah beberapa kali membintangi berbagai film box office Hollywood. Kemahirannya dalam ilmu bela diri juga menjadi kunci untuk berbagai peran yang ia mainkan. Film Hollywood yang telah dibintangi oleh Joe Taslim antara lain, Star Trek: Beyond, Fast and Furious 6, serta Mortal Kombat. Ia juga sempat membintangi film laga Korea Selatan berjudul The Swordsman.

12 dari 13 halaman

11. Yoshi Sudarso

Tak hanya diketahui oleh publik, Yoshi Sudarso yang merupakan pria asal Indonesia ini sempat bermain dalam film Hollywood ternama. Bahkan, namanya semakin dikenal luas oleh publik setelah bermain dalam film Power Rangers Dino Charge Series. Ia pun berperan sebagai Power Rangers biru dalam film tersebut.

13 dari 13 halaman

12. Angie Virgin

I Yuliana Fitriyanti atau yang lebih dikenal sebagai Angie Virgin memang telah lama meninggalkan Indonesia dan menatap Inggris. Melalui akun Instagram pribadinya, Angie pun mengumumkan jika dirinya terlibat dalam film berjudul The Loft yang diproduseri oleh Tony Royden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.