Sukses

Gagal Piknik, Pria Ini Lebih Memilih Kumpulkan Sampah di Tempat Wisata

Melihat banyak sampah, pria ini lebih memilih untuk kumpulkan sampah di tempat wisata yang dikunjunginya.

Liputan6.com, Jakarta Wisata ke alam terbuka adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat. Suasana alam yang asri dan udara yang segar tentunya dapat membantu seseorang menenangkan pikirannya. Namun suasana asri di alam terbuka tak bisa dirasakan dengan sempurna apabila tempat wisata yang dikunjungi penuh dengan sampah. 

Saat ini, sampah yang berserakan memang cukup sering ditemukan di tempat wisata. Tak hanya di Indonesia, tempat wisata di luar negeri pun kerap dipenuhi dengan sampah. Tentu saja hal tersebut memprihatinkan dan mengetuk sebagian wisatawan yang datang.

Kisah seorang pria yang rela menggagalkan piknik demi mengumpulkan sampah di tempat wisata viral di media sosial. Sang pria unggah ceritanya mengumpulkan sampah 10 kg di tempat wisata dan bikin warganet ikut prihatin dengan sikap tidak tanggung jawab wisatawan yang buang sampah sembarangan.

Berikut Liputan6.com melansir dari World of Buzz dan TikTok @hafizitajudin tentang kisah seorang pria gagal piknik demi kumpulkan sampah di tempat wisata yang dikunjunginya, Rabu (27/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Piknik Demi Kumpulkan Sampah

Seorang pria bernama Hafizi Tajudin gagalkan rencana pikniknya demi mengumpulkan sampah di tempat wisataair terjun Janda Mandi di Kemaman, Terengganu. bersama kawannya. Hafizi menceritakan bahwa dia tidak bisa menahan diri untuk menghentikan pendakiannya setelah melihat semua sampah yang berserakan di sekitar area tersebut.

Melansir dari World of Buzz, pria berusia 27 tahun itu menceritakan bahwa dia dan temannya bernama Nuralia Faziera, awalnya berusaha membersihkan area tersebut dengan mengambil botol-botol air kosong wisatawan yang tidak bertanggung jawab.

Namun, setelah beberapa saat, Hafizi menemukan lebih banyak sampah dan akhirnya memutuskan untuk menggagalkan rencana piknik demi mengumpulkan sampah dan membawa turun sampah tersebut.

3 dari 3 halaman

Ingatkan Untuk Jaga Kebersihan

@hafizitajudin

Alam yang Allah dah cipta tu memang indah. Tapi boleh jadi rosak akibat tangan manusia sendiri. Jadi manusia yang bertanggungjawab! #PokJie #hiking

♬ Emotional Cinematic Sad Violin and Piano - ISAo

Dilansir dari World of Buzz, Hafizi Tajudin juga menambahkan bahwa menurutnya sampah-sampah yang berserakan sudah cukup lama tidak dibersihkan di tempat wisata tersebut, alhasil sampahnya menumpuk dan tentunya membuat suasana sekitar jadi tidak asri.

Dalam video tersebut Hafizi mengunggah momen saat dirinya mengumpulkan sampah yang berserakan. Terlihat sampah yang dikumpulkan Hafizi sangat banyak dan lebih banyak sampah plastik dan botol minuman.

Meski rute untuk turun sangat sulit dengan membawa sampah yang cukup banyak, Hafizi tetap semangat bahkan mengingatkan wisatawan yang berniat untuk datang agar lebih menjaga kebersihan.

Melalui unggahannya, Hafizi Tajudin mengingatkann orang-orang untuk senantiasa menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara untuk menjaga keindahan tempat wisata agar tetap asri dan ramai dikunjungi oleh pengunjung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.