Sukses

Pria Ini Kehilangan Istri yang Baru Dinikahinya Kurang dari 24 Jam, Kisahnya Pilu

Istrinya meninggalkan pria ini dalam kurun waktu yang singkat setelah menikah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan yang selayaknya dirayakan dengan suka cita bersama keluarga justru berakhir dengan kesedihan mendalam.Hal itulah yang dirasakan oleh seorang pria asal Kelantan. Sehari setelah menikah, pria itu harus kehilangan istrinya yang baru saja ia nikahi. Pasangan pengantin baru yang seharusnya berbahagia, justru mengalami kejadian ini.

Seperti dilansir Sinar Harian, kata-kata terakhir yang diucapkan Siti Saraf Ismail (25), istri dari pria itu, adalah "Abang…kami sudah menikah" kepada suaminya, Mohamad Amirul Akmal Mohd Aziz, sebelum meninggal dunia pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Pernikahan mereka hanya bertahan sebentar karena Siti Saraf yang merupakan staf Dinas Perhubungan Jalan (JPJ) Putrajaya meninggal dunia dalam waktu kurang dari 24 jam setelah resmi menjadi istri Mohamad Amirul. Wanita yang seorang petugas angkutan jalan meninggal dunia karena stroke setelah mengeluh sakit kepala.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (28/10/2021), Mohamed Amirul berkata, "Istri saya membangunkan saya untuk memberi tahu saya tentang sakit kepalanya. Setelah itu, dia tidur lagi sampai pagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Bernapas

Dia tampak baik-baik saja keesokan harinya tetapi tetap di tempat tidur, masih tertidur. Tidak lama kemudian, keluarga mereka terkejut melihat dia mengalami kesulitan bernapas.

"Saya segera memanggil ambulans karena istri saya membutuhkan oksigen dan tiba pada siang hari. Namun, dia dipastikan meninggal pada pukul 12.30 malam di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia."

Mohamad Amirul Akmal yang berprofesi sebagai asisten medis mengatakan, hasil otopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II (HRPZ II) menegaskan, almarhum meninggal karena pendarahan di otak kanan.

3 dari 3 halaman

Alami Pendarahan di Otak

Dia menyatakan, almarhum telah dimakamkan di Pemakaman Islam Kampung Karang pada hari Minggu. "Dia menyuruh saya untuk selalu menjaga anggota keluarga kami setelah menikah," tambahnya.

Kisah sedih pasangan ini tersebar di media sosial ketika dibagikan oleh warganet yang meninggalkan doa untuk almarhum dan kata-kata penyemangat untuk Mohamad Amirul.

Hal itu bahkan menarik perhatian Menteri Perhubungan Datuk Seri Wee Ka Siong yang menyampaikan belasungkawa kepada Mohamad Amirul. Di sebuah posting Facebook, ia menulis, "Belasungkawa kepada Mohamad Amirul Akmal Mohd Aziz dan keluarganya atas meninggalnya istrinya, Siti Saraf Ismail yang meninggal baru-baru ini."

"Saya berdoa agar Mohamad Amirul dan keluarganya tetap kuat dalam menghadapi ujian ini. Semoga arwahnya selalu diberi rahmat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.