Sukses

Arab Saudi Ubah Kilang Minyak di Tengah Laut Jadi Taman Hiburan Ekstrem, Berani Coba?

Taman hiburan lepas pantai ini diklaim jadi yang terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai negara setiap tahunnya akan selalu berupaya untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia dengan keindahan alam, sejarah ataupun obyek wisata yang menarik. Hal ini pula yang dilakukan oleh Arab Saudi.

Arab Saudi sendiri dikenal luas sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. Bukan hanya di daratan saja, namun kilang-kilang minyak juga terdapat di laut lepas. Tak sedikit pula kilang minyak yang sudah tidak beroperasi dan ditinggalkan.

Namun, memanfaatkan kilang minyak yang ada Arab Saudi berencana membangun sebuah taman hiburan ekstrem di bekas kilang minyak yang berada di tengah laut. Tentu saja, rencana pembangunan taman hiburan ini langsung menyedot perhatian banyak masyarakat di seluruh dunia.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (28/10/2021), taman hiburan bekas kilang minyak yang berada di tengah laut ini sendiri dinamakan sebagai The Rig. Bahkan, hal tersebut menjadi bagian dari Strategi Saudi Vision 2030. Pembangunan taman hiburan dari bekas kilang minyak ini pun bertujuan untuk mendisverfikasi ekonomi negara dan meningkatkan industri pariwisata Arab Saudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai atraksi wisata ekstrem dan unik

Taman hiburan The Rig sendiri nantinya akan dibangun dengan luas 487.680 meter persegi di tengah laut. Bukan hanya dibangun sebagai taman hiburan saja, namun The Rig akan menjadi sebuah resort mewah yang memiliki 3 hotel serta 11 restoran di seluruh platform yang akan saling terhubung.

“Proyek ini merupakan atraksi wisata yang unik, diharapkan dapat menarik wisatawan dari seluruh dunia. The Rig menyediakan banyak penawaran perhotelan, petualangan, dan wisata air. pengalaman olahraga.” kata Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi

Bukan hanya terdapat hotel dan restoran mewah saja, nantinya fasilitas taman hiburan bertema ekstrem yang ada di The Rig juga dapat memacu adrenalin. Mulai dari roller coaster, bungee jumping, sky diving, kapal selam dan berbagai wahana lainnya.

3 dari 3 halaman

Struktur serbaguna lepas pantai terbesar di dunia

Wisatawan sendiri dapat mencapai The Rig dengan menggunakan moda transportasi helikopter serta super yacht. Bahkan, di lokasi tersebut nantinya juga terdapat 50 pelabuhan untuk labuhan super yacht wisatawan.

The Rig sendiri disebut-sebut sebagai salah satu lokasi serbaguna terbesar yang berada di lepas pantai. Apalagi tempat tersebut menjadi tujuan wisata pertama di dunia yang terinspirasi dari anjungan minyak lapas pantai.

Tanggal penyelesaian untuk proyek tersebut belum diumumkan, tetapi Dana Investasi Publik Arab Saudi telah menerbitkan beberapa versi digital berkualitas tinggi, serta video yang mengesankan yang menunjukkan seperti apa The Rig nantinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.