Sukses

6 Chat Typo Guru dan Murid Ini Bikin Ngakak, Makna Pesannya Kocak

Liputan6.com, Jakarta Adanya aplikasi chattingan memberikan kemudahan untuk guru dan murid saling berkirim pesan. Meski terbilang mudah lantaran hanya tinggal mengirim pesan, namun kata-kata yang dikirimkan harus sopan dan dipastikan tidak ada kata yang salah ketik.

Namun kejadian salah ketik atau typo ketika mengirim pesan cukup sering terjadi. Bahkan makna pesan yang dikirimkan jadi berbeda jika adalah kesalahan dalam pengetikan. Oleh karenanya, penting untuk memperhatikan pesan yang ditulis sebelum dikirim kepada orang lain, khususnya guru.

Enggak hanya murid yang sering salah ketik ketika mengirim pesan kepada guru, guru pun terkadang salah ketik ketika mengirim pesan mengenai tugas atau pengumuman kepada muridnya. Alhasil makna dari pesan yang dikirimkan guru pun sukses bikin bingung.

Saking kocaknya, tak jarang kemudian seseorang unggah tangkapan layar salah ketika pesan guru atau murid ke media sosial. Media sosial saat ini memang kerap dijadikan wadah untuk saling berbagi konten kocak yang mengundang gelak tawa.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang chat typo guru dan murid saat berkirim pesan, Jumat (29/10/2021).

2 dari 7 halaman

1. Untung Pak Guru langsung klarifikasi, kalau enggak, anak murid pasti langsung mikir keras nih makna pesan yang dikirimkan.

3 dari 7 halaman

2. Kalau ingin flashback kisah masa lalu, jangan sampai salah room chat WA ya, bisa bahaya kalau guru tahu.

4 dari 7 halaman

3. Typo-nya parah banget, semoga aja Ibu Guru enggak salah paham ya.

5 dari 7 halaman

4. Harap dimaklumi pak, soalnya huruf F dan P jaraknya lumayan dekat pak~

6 dari 7 halaman

5. Begini nih jadinya kalau salah ketik pesan, maknanya jadi jauh banget.

7 dari 7 halaman

6. Penting untuk fokus sebelum mengirim pesan, agar kesalahan pada pesan chat tidak separah ini.