Sukses

12 Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon dan Islam, Jadi Tanda Keberkahan

Mimpi merupakan bunga dalam tidur yang dapat memberikan pesan tertentu terhadap kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi menangkap burung yang dipercaya banyak orang menjadi pertanda baik dan keberkahan. Mimpi merupakan bunga dalam tidur yang sering dialami oleh banyak orang, pengalaman mimpi tersebut dapat memberikan pesan tertentu terhadap kehidupan.

Terkadang, mimpi yang terjadi sering kali digambarkan dengan keadaan atau kondisi yang unik, misalkan mimpi menangkap burung. Secara umum, hewan yang memiliki kemampuan terbang ini menandakan keberuntungan atau keberkahan.

Apabila Anda mendapati mimpi ini, jangan lupa harus bersyukur. Meski mimpi tentang burung memberikan sebuah kabar baik, namun ada tafsiran lain menurut primbon dan islam tentang arti mimpi menangkap burung tergantung dengan konteks mimpi yang dialami.

Berikut ini ulasan mengenai arti mimpi menangkap burung menurut primbon Jawa dan islam yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (29/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon Jawa

Berikut ini beberapa arti mimpi menangkap burung menurut primbon Jawa, yaitu:

1. Mimpi Menangkap Perkutut

Arti mimpi menangkap burung menurut primbon Jawa bagi Anda yang sudah melaksanakan pernikahan adalah konon katanya, mimpi menangkap burung perkutut dapat menjadi pertanda baik. Jika Anda belum memiliki momongan, mimpi ini dapat menjadi pertanda bahwa Anda akan segera memperoleh seorang anak laki-laki yang gagah dan berani. Sementara itu, jika Anda sudah memiliki anak, mimpi ini merupakan tanda bahwa anak-anak Anda akan menjadi anak yang pintar dan saleh.

2. Mimpi Menangkap Anak Burung

Sayangnya mimpi yang satu ini merupakan pertanda yang buruk bagi seseorang yang memimpikannya. Menurut primbon, arti mimpi menangkap anak burung berarti Anda akan mendapatkan keberuntungan. Namun, keberuntungan ini datang terlalu cepat sehingga Anda tidak siap menerimanya. Pada akhirnya keberuntungan tersebut akan berujung sia-sia.

3. Bermimpi Menangkap Elang

Jangan khawatir, mimpi yang satu ini justru merupakan sebuah pertanda baik. Menurut primbon Jawa, Anda akan memperoleh sebuah penghormatan dan kedudukan yang tinggi apabila bermimpi menangkap burung elang. Penghormatan tersebut bisa berupa Anda naik jabatan atau mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Mimpi Menangkap Burung Kenari

Anda harus bersenang hati, arti mimpi menangkap burung kenari merupakan sebuah pertanda baik. Menurut primbon Jawa, mimpi ini merupakan tanda bahwa Anda akan memperoleh kebahagiaan di berbagai aspek kehidupan. Jika Anda belum bekerja, mimpi ini bisa menjadi tanda akan mendapatkan pekerjaan impian Anda.

5. Bermimpi Gagal Tangkap Burung

Menurut primbon, burung merupakan tanda berkah, rezeki, dan kebahagiaan. Oleh karena itu, bermimpi gagal menangkap hewan yang satu ini bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi ini memiliki arti bahwa harta dan impian yang Anda dapatkan tidak akan bertahan lama dan akan segera hilang.

6. Mimpi Menangkap Merak

Menurut primbon Jawa, mimpi ini menjadi pertanda baik bagi pemimpinya. Dalam waktu dekat, pemimpi akan memperoleh rezeki yang banyak dan besar. Ada juga yang mengatakan jika mimpi ini adalah pertanda Anda akan bertemu dengan jodoh hidup Anda dan akan segera menikah.

7. Mimpi Menangkap Kutilang

Arti mimpi menangkap burung kutilang adalah bahwa akan segera menemukan cinta atau kebahagiaan di dalam hidup karena kebaikan sedang mengelilingi Anda.

8. Arti Mimpi Menangkap Burung dengan Tangan Sendiri

Jika Anda bermimpi menangkap burung dengan tangan sendiri, maka harus berhati-hati. Konon mimpi ini dapat bermakna sebuah penyakit dapat menimpa seseorang dalam keluarga terdekat atau lingkungan Anda.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Islam

Sedangkan, arti mimpi menangkap burung menurut islam, yaitu:

1. Pertanda Berkah

Arti mimpi menangkap burung menurut Islam, sangat berkaitan dengan berkah dari Allah Swt. Bahkan ada yang mengatakan mimpi ini merupakan sebuah keajaiban.

2. Bermimpi Dapat Burung

Mimpi dapat burung dapat diartikan sebagai pertanda baik menurut Islam. Konon mimpi mendapatkan burung dapat menandakan bahwa cita-cita Anda akan segera tercapai berkat kehendak Allah Swt.

3. Mimpi Menangkap Burung Merpati

Merupakan suatu pertanda baik. Bagi kamu yang mengalaminya saat sudah menikah, maka kamu akan mendapatkan suatu hubungan rumah tangga yang harmonis. Dalam sebuah hubungan keluarga, keharmonisan. memanglah sangat penting maka dari itu mohonlah pada Allah untuk tetap selalu memberikan keharmonisan pada rumah tanggamu. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an surat Al-Furqaan ayat 74, yang menjelaskan tentang doa permohonan atas kebahagiaan hati bagi setiap pasangan dalam berumah tangga.

4. Mimpi Menangkap Burung Merak

Burung merak yang mempunyai bulu yang indah di gambarkan dalam mimpi sebagai bentuk kesombongan atau membanggakan diri karena bagus dan tampan. Namun terkadang sebagai tanda adu domba, penipuan, kesombongan, mengikuti musuh, hilangnya nikmat. Untuk itu ada baiknya kita senantiasa mawas diri dan bersyukur pada nikmat Allah yang sudah kita terima. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Naml ayat 19, yang menjelaskan tentang doa rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada hamba-Nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.