Sukses

Kaesang Pangarep Jadi Komisaris Rans Entertainment, Ini 4 Faktanya

Penunjukkan Kaesang Pangarep jadi petinggi di Rans Entertainment curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep memang hampir tak pernah lepas dari sorotan netizen. Bukan hanya sosoknya sebagai anak presiden saja, akan tetapi juga sebagai pengusaha sekaligus influencer.

Bahkan, kini adik dari Gibran Rakabuming Raka ini diketahui berada dalam jajaran petinggi di Rans Entertainment. Pasalnya, Kaesang Pangarep diketahui menjabat sebagai komisaris dari usaha yang dirintis oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Tentu saja adanya nama Kaesang Pangarep sebagai komisaris Rans Entertainment ini menjadi sorotan banyak publik. Hal ini saat Rans Entertainment yang berada dibawah naungan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengumumkan kerja sama dengan anak usaha dari Emtek Group, Surya Citra Media (SCM).

Saat konferensi pers berlangsung pada Jumat (29/10/2021), Kaesang pun dikenalkan sebagai komisaris Rans Entertainment. Rans Entertainment diketahui menjalin kerja sama dengan SCM dalam bentuk kolaborasi untuk menayangkan sejumlah program pilihan dalam platform milik Raffi dan Nagita.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait Kaesang Pangarep yang menjadi Komisaris Rans Entertainment, Sabtu (30/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menyebut sebagai penghibur Raffi dan Nagita

Saat ditanya mengenai jabatan komisaris yang didapatkan, Kaesang pun memilih menjawab dengan santai. Ia menyebut jika tugasnya hanya menghibur orang tua dari Rafathar.

"Saya simpel saja, tugasnya menghibur Mas Raffi dan Gigi. Yang penting mereka tertawa, saya senang," kata Kaesang Pangarep.

 

3 dari 5 halaman

2. Sama-sama dari dunia kreatif

Tak hanya itu saja, Kaesang Pangarep jika menyebut jika Rans Entertainment dan dirinya sama-sama berangkat dari industri kreatif. Bahkan, jurusan marketing yang pernah diambil saat ia kuliah disebut sejalan untuk membantu mengembangkan Rans Entertainment bersama.

"RANS di dunia kreatif, saya juga berangkat dari situ juga. Kuliah juga di marketing, ya sejalanlah sama saya. Saya pengin bantu-bantu saja sedikit," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Menjaga lini bisnis Rans Entertainment agar sesuai dengan semestinya

Kaesang Pangarep sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengenai awal mula ia bergabung dengan Rans Entertainment. Namun, dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Sabtu (30/10/2021) ia menyebut memiliki kewajiban untuk menjaga lini bisnis Rans Entertainment agar berjalan sesuai dengan seharusnya.

"Tugas saya adalah menjaga mereka, agar tetap on track aja. Kolaborasi SCM dan RANS ini dari gigi 4-3, bisa langsung ke gigi 7, lebih cepat. Ya itu saya tuh fungsinya ngerem, biar ngebut tapi enggak terlalu kebut juga. Itu tugas saya, biar enggak bablas juga," jelasnya.

5 dari 5 halaman

4. Memiliki visi dan misi sama

Tak hanya itu saja, dirinya juga menyebut alasan bergabung dengan keluarga Rans Entertainment karena memiliki visi dan misi yang sama.

"Kalau saya kan udah tau visi misinya (Rans Entertainment), fungsi saya supaya itu bisa on track aja," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.