Sukses

6 Potret Kreasi Makanan Absurd di Tanggal Tua, Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tanggal tua merupakan salah satu momen menyebalkan. Mulai dari kondisi keuangan yang tipis, hingga gaji yang enggak kunjung turun. Kondisi keuangan yang menipis itu pun biasanya membuat orang-orang akan menghemat pengeluaran.

Terutama pengeluaran untuk makanan. Jika biasanya makan enak dengan lauk pauk lengkap, kalau tanggal tua harus menguranginya dengan makan makanan sederhana dan ramah bagi kantong. Momen kritis di tanggal tua ini pun sering dirasakan oleh mahasiswa yang merantau, ataupun para pekerja yang sibuk dengan berbagai kegiatannya.

Pasalnya, hidup di tempat yang jauh dari rumah dan orang tua, pasti lebih banyak tantangannya. Maka tak heran biasanya seseorang akan menghemat dengan menu ala kadarnya. Misalnya berhari-hari merasakan makan nasi hanya dengan telur saja. Atau paling ngenesnya menyantap nasi dengan campur kerupuk.

Namun ada pula yang membuat kreasi makanan agar terlihat mewah untuk dimakan. Saking kreatifnya, tak jarang pula makanan di tanggal tua dibuat secara absurd dan kocak. Berikut 6 kreasi makanan di tanggal tua, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Seni (1/11/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Iya tahu lagi akhir bulan, tapi kacang hijau campur nasi gimana rasanya?

3 dari 7 halaman

2. Kalau lagi akhir bulan begini, makan harus irit tapi kenyang. Misal makan roti campur mi kuah.

4 dari 7 halaman

3. Ketika tangal tua dan kamu kepengan makan burger, kerupuk pun jadi.

5 dari 7 halaman

4. Akibat enggak bisa beli lauk dan adanya cuma cemilan ringan.

6 dari 7 halaman

5. Pengen beli es krim, tapi kok tanggal tua. Yaudah beli es krim sekaligus beli nasi.

7 dari 7 halaman

6. Tanggal tua datang, mari berhemat dengan makan nasi pakai snack.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.