Sukses

40 Arti Emoticon WA yang Sering Digunakan, Jangan Sampai Salah

Arti emoticon WA menjadi hal yang wajib dipahami setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta Arti emoticon WA menjadi hal yang wajib dipahami setiap orang. Pasalnya, sekarang ini penggunaan emoticon pada WA atau WhatsApp sudah sangat sering dipakai. Saat banyak orang sedang lelah untuk mengetik, kamu bisa menggunakan emoticon yang lebih praktis.

Emoticon dianggap dapat mengekspresikan hampir semua jenis perasaan tanpa harus menuliskannya ke dalam kata-kata. Namun, tentunya kedua belah pihak harus memahami maknanya terlebih dahulu. Bila tidak, komunikasi akan rentan mengalami kesalahpahaman.

Arti emoticon WA sebenarnya tidak sulit dipahami. Pasalnya, sudah ada berbagai ekspresi yang biasa digunakan juga dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, bila sedang malas mengetik kamu bisa menggunakan emoticon untuk membalas chat dari orang lain, terutama dalam percakapan yang santai atau informal.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/11/2021) tentang arti emoticon WA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Orang Dipijat

Emoticon ini bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan ingin menghilangkan stres dari dalam diri.

Gestur OK di Atas Kepala

Emoticon ini ingin memberi tahu orang lain semua dalam kondisi baik-baik saja. Emoticon ini bisa dipakai untuk menyetujui sesuatu. Postur ini menggambarkan setuju atau penerimaan.

Gestur Heran

Emoticon ini memiliki arti bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sama dengan perkataan "Entahlah" atau "Terserah".

Gestur Menyilangkan Tangan

Emoticon ini memiliki arti ketidaksetujuan. Bisa juga berarti seseorang meminta lawan bicara menghentikan sesuatu secepatnya.

Tepuk Jidat

"Astagaa!" begitulah kira-kira arti Emoticon ini. Lebih tepatnya menggambarkan keheranan sebagai ekspresi malu, oleh karena itu dia menutupi wajahnya.

Tangan Menempel

Banyak pengguna secara keliru percaya bahwa emoji tersebut melambangkan "orang yang sedang berdoa". Sebenarnya, ini adalah isyarat yang digunakan orang Jepang untuk meminta maaf. Selain itu, orang Amerika mengatakan emoji itu berarti "tos".

3 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Melambaikan Satu Tangan

Emoticon melambaikan satu tangan memiliki dua makna. Bisa untuk menyapa sambil berkata Hi! Bisa upaya mengajukan pendapat dalam suatu forum.

Gesture Mempersilahkan

Emoticon mempersilahkan gambaran seorang customer service atau orang yang siap memberi jawaban. Emoticon ini bisa dijadikan ekpresi memberikan pertanyaan balik kepada lawan bicara.

Membungkuk Sopan

Emoticon membungkuk memiliki arti respect besar kepada lawan bicara. Bisa juga dijadikan ekspresi untuk permohonan maaf.

Orang Cemberut

Emoticon ini memiliki arti seseorang tengah sedih dan stres. Emoticon ini bisa dipakai untuk menggambarkan adanya berita buruk.

Orang Mengerutkan Dahi

Emoticon ini mengambarkan seseorang heran atau bentuk ketidakpuasan. Makna lain yang diberikan adalah seseorang tak nyaman dengan kehadiranmu.

Mulut Manyun

Sekilas, kamumungkin mengira bahwa emoji ini berarti "memberi ciuman". Sesungguhnya, emoji ini melambangkan siulan.

4 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Mata Melirik

Emoticon ini bisa menggambarkan seseorang tengah memberi peringatan. Ada yang sedang mengawasimu. Bisa juga berupa kode ke gebetan. Tergantung pesannya mau dikirim ke siapa.

Payung Terbuka

Emoticon yang menggambarkan kalau keluar harus segera pakai payung. Bisa karena akan hujan atau cuaca yang sangat terik.

Panyung dengan Rintik Hujan

Emoticon yang mengartikan kalau kondisi sedang hujan. Emoticon ini bisa pakai untuk memberi tahu kondisi ke teman atau mengingatkan untuk tidak keluar karena hujan.

Berlari

Emoticon yang menggambarkan seseorang sedang berolahraga. Bisa juga ekspresi kabur dari masalah atau pembicaraan yang menakutkan dan membosankan.

Selfie

Emoticon memegang ponsel ini memiliki arti sedang selfie. Eksis dan tak ingin diganggu dengan pesan baru. Bisa juga kode agar diberi kiriman foto wajahmu saat itu.

Pita Merah Jambu

Itu bukan pita merah muda biasa, tetapi simbol untuk melawan kanker. Dalam penggunaan luas, emoji ini juga kerap digunakan sebagai bentuk merayakan peristiwa bahagia.

5 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Dua Perempuan Bergandengan Tangan

Emoticon yang menggambarkan hubungan dekat antara saudari perempuan. Bisa persahabatan, beberapa ada pula yang menggambarkan pasangan lesbian.

Dua Perempuan Berkostum Kelinci

Emoticon yang menggambarkan model dari Majalah Playboy. Bisa pula dimaknai dan dipakai sebagai ajakan pergi ke pesta.

Wanita Hamil

Emoticon berita baik. Sebuah upaya untuk memberi kabar kehamilan yang sedang dialami.

Perempuan Menari

Emoticon yang menggambarkan ekspresi seseorang sangat exited. Bisa berupa ajakan pergi ke pesta atau berdansa. Antar sahabat atau teman dekat wanita.

Laki-Laki Menari

Emoticon yang menggambarkan ekspresi seseorang sangat exited. Bisa berupa ajakan pergi ke pesta atau berdansa. Antar sahabat atau teman dekat pria.

Orang dalam Sauna

Emoticon ini menggambarkan seseorang tengah di dalam sauna. Bisa berupa ekspresi mengajak lebih rileks dari keadaan yang ada.

Telunjuk ke Bawah

Emoji ini tidak hanya melambangkan keinginan untuk mengarahkan perhatian teman ngobrol Anda pada teks-teks yang telah Anda kirim sebelumnya, tetapi juga melambangkan perasaan sedih dan sedang tidak mood.

6 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA 5

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Pasangan saling Mencium

Emoticon ini memiliki arti saling mencintai antara pria dan wanita.

Dua Laki-Laki Saling Mencium

Emoticon ini sebenarnya sama dengan saling mencintai. Hanya saja saling mencintai antara pria dan pria. Banyak orang menyebutnya guy.

Pasangan dengan Ikon Hati

Emoticon ini memiliki arti seseorang sangat bersyukur dengan hubungan. Sangat cocok dikirimkan pada pasangan untuk semakin meyakinkan perasaannya.

Keluarga dengan Anak

Emoticon ini menggambarkan keluarga dengan komposisi ayah, ibu, dan anak. Bisa menggambarkan kedekatan dengan keluarga. Bisa juga berarti seseorang sedang tak ingin diganggu karena ada quality time kelurga.

Perempuan dan Laki-Laki Bergandengan Tangan

Emoticon karakter ini bentuk ekspresi bahagia dan bersanding satu sama lain. Memiliki arti bahwa apapun yang terjadi, selama kita bersama semua akan baik-baik saja.

Dua Laki-Laki Bergandengan Tangan

Emoticon ini memiliki arti tim yang sangat solid. Beberapa ada yang memaknainya persahabatan. Bahkan ada juga yang memaknainya percintaan gay.

Tangan Dikepal ke Arah Kanan

Tinju yang menghadap ke kanan adalah tanda rasa hormat dan ucapan selamat.

7 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Berikut beberapa arti emoticon WA yang perlu kamu pahami:

Emoji Monyet Tersenyum

Emoticon ini memberi ekpresi tersenyum bahagia dengan kesan yang lebih lucu. Cocok dikirimkan kepada sahabat atau pacar.

Monyet Menutup Mata

Emoticon yang bermakna tidak ingin melihat sesuatu. Bisa respon takut atau malas tapi malu-malu.

Monyet Menutup Mulut

Emoticon yang cocok digunakan ketika seseorang tidak mau mengatakan suatu. Misalnya saja ketika ditanyai rahasia yang ingin disembunyikan.

Monyet Menutup Telinga

'Aku tidak mau dengar', 'bodo amat', 'ga ikut-ikutan'. Itulah kira-kira arti dari Emoticon ini.

Mata Satu

Emoticon mata satu memiliki arti ia tengah mengawasimu dan memantau terus. Emoticon ini kerap dikaitkan dengan kepercayaan Eye of Horus.

Silang Merah

Kita terbiasa berpikir bahwa emoji palang merah berarti larangan. Namun, terlepas dari itu, emoji ini juga melambangkan ciuman dalam obrolan bahasa Inggris.

8 dari 8 halaman

Arti Emoticon WA

Wajah Merah Berkumis

Emoji tersebut mewakili topeng Tengu, setan dari mitologi Jepang. Tengu dilambangkan pada sosok yang angkuh dan kerap puas akan diri sendiri. Emoji ini merupakan cara untuk mengisyaratkan kepada rekan obrolan Anda bahwa mereka adalah orang yang sombong.

Muka Setan

Banyak yang mengartikan emoji ini sebagai sesuatu yang buruk, iblis, atau makhluk mengerikan lainnya. Namun pada kenyataannya, emoji tersebut memiliki makna yang sangat berlawanan dari yang kita sangka. Ini melambangkan raksasa Jepang, Namahage, sang pengusir roh jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.