Sukses

Selain Hanna Kirana, 10 Artis Ini Juga Meninggal Dunia Akibat Penyakit Jantung

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis FTV Hanna Kirana dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (2/11/2021) pukul 21.00 WIB. Pesinetron muda ini pun diketahui meninggal dunia akibat gagal jantung.

Nama Hanna Kirana mulai dikenal luas oleh publik setelah menggantikan Lea Ciarachel untuk berperan sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri. Kabar meninggalnya Hanna Kirana sendiri juga dibenarkan langsung oleh sang ayah melalui sebuah pesan singkat seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (3/11/2021).

"Iya benar, tadi jam 9 malam (meninggalnya). Gagal jantung. Ini ayahnya Hanna. Mamanya nggak sadarkan diri," ujar Ayah Hanna.

Kepergian Hanna Kirana untuk selama-lamanya ini juga meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat serta rekan artis lainnya. Pasalnya, ia tengah aktif bermain dalam Mega Series Suara Hati Istri: Kayla Season 2. Tak sedikit pula para selebriti yang turut mengungkapkan kesedihan, kenangan dan bela sungkawa melalui media sosial.

Selain Hanna Kirana yang juga sepupu dari Citra Kirana, beberapa artis Tanah Air ini juga diketahui meninggal dunia akibat gagal jantung ataupun serangan jantung. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Tanah Air yang juga meninggal dunia akibat gagal jantung, Rabu (3/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 11 halaman

1. Koes Hendratmo

Penyanyi senior Koes Hendratmo sebelumnya dikabarkan meninggal dunia pada 7 September 2021 akibat serangan jantung. Koes Hendratmo sendiri sebelumnya diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh manajer anak Koes Hendratmo, Bonita.

“Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung," kata manajer Bonita, Nia saat dihubungi wartawan, Selasa (7/9/2021).

3 dari 11 halaman

2. Ashraf Sinclair

Pada Februari 2020 lalu, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kepergian aktor sekaigus suami dari Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair. Ashraf Sinclair sendiri diketahui meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu akibat serangan jantung. Ia meninggal dunia pada usia 40 tahun dengan meninggalkan seorang anak bersama BCL.

4 dari 11 halaman

3. Cecep Reza

Kepergian Cecep Reza atau yang lebih dikenal sebagai Bom Bom dalam sinetron Bidadari juga mengejutkan banyak pihak. Cecep Reza sendiri diketahui meninggal dunia dalam usia 31 tahun akibat serangan jantung.

Meninggalnya Cecep Reza ini bukan hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga saja. Akan tetapi tak sedikit para sahabat serta pemain Bidadari yang merasakan kehilangan atas kepergian Cecep Reza.

5 dari 11 halaman

4. Robby Sugara

Aktor senior Robby Sugara yang wafat pada 13 Juni 2019 lalu diakibatkan karena serangan jantung. Robby sendiri meninggal dunia di RS Adhyaksa, Jakarta dalam usia 68 tahun. Namun, sebellum meninggal dunia, menurut sang anak Robby tengah berada dalam keadaan sehat.

6 dari 11 halaman

5. Mike Mohede

Penyanyi bersuara merdu Mike Mohede juga meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar kepergian Mike sendiri cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kala itu Mike sendiri diketahui tengah bermain Play Station bersama temannya di kediamannya. Namun, saat akan beristirahat, Mike Mohede justru terkena serangan jantung. Namun, sayang nyawa Mike Mohede tak bisa diselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

7 dari 11 halaman

6. Hendrik Ceper

Komedian sekaligus pesinetron Hendrik Ceper diketahui meninggal dunia akibat penyakit jantung. Ia pun diketahui meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan intensif di RS Singaparna Medica Citra, Tasikmalaya, Jawa Barat. Hendrik Ceper menghembuskan napas terakhirnya pada 3 Julia 2016 lalu dalam usia 37 tahun.

8 dari 11 halaman

7. Irene Justine

Kepergian aktris muda Irene Justine sempat membuat gempar banyak netizen. Pasalnya, saat syuting kuis, aktris muda ini diketahui jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa wanita 22 tahun ini tidak tertolong. Ia meninggal dunia pada 26 Mei 2016 diduga karena serangan jantung.

9 dari 11 halaman

8. Ricky Joe

Presenter acara olahraga ternama, Ricky Joe meninggal dunia pada 22 Maret 2013 lalu. Meninggalnya Ricky Joe juga mengejutkan banyak pihak terutama bagi pecinta acara olahraga. Ia diketahui meninggal dunia dalam usia 46 tahun karena serangan jantung.

10 dari 11 halaman

9. Jojon

Pelawak Jojon yang selalu berhasil mengundang tawa penonton meninggal dunia pada usia 66 tahun. Kabar meninggalnya pelawak yang memiliki ciri khas pada bagian kumisnya ini mengejutkan banyak pihak. Ia diketahui meninggal dunia di RS Ramsey Premier, Jatinegara pada 6 Maret 2013 lalu akibat penyakit jantung.

11 dari 11 halaman

10. Ade Namnung

Pemain sinetron sekaligus komedian Ade Namnung meninggal dunia pada 31 Januari 2012 lalu dalam usia 34 tahun. Sebelum meninggal dunia, Ade Namnung sendiri diketahui sempat menderita penyakit stroke serta obesitas. Hal ini pula yang membuat adanya penyumbatan darah dan mengganggu kinerja jantungnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS