Sukses

6 Chat saat Teman Minta Contekan Ini Berakhir Bikin kesal

Saking ngeseleninnya bikin menguji kesabaran.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, menyontek adalah tindakan yang tidak terpuji. Tak hanya membohongi guru dan orang tua, menyontek sama halnya dengan merugikan diri sendiri. Pasalnya dengan mencontek, seseorang jadi tak tahu seberapa dalam pemahaman akan sebuah materi pelajaran. 

Namun disadari atau tidak, di beberapa kalangan hal tersebut telah menjadi sebuah kebiasaan tersendiri. Banyak murid yang masih mencontek dengan berbagai alasan. Mulai dari memang tak mengerti sama sekali jawaban atau cara mengerjakan soal.

Lalu, ada pula yang karena sekadar ingin 'mencocokkan' alias tidak percaya diri dengan jawabannya. Namun yang paling ngeselin nih, banyak murid yang ternyata berlaku 'semena-mena' saat meminta jawaban kepada temannya.

Tanpa menghiraukan tata berkirim pesan yang sopan, mereka langsung saja menodong jawaban yang dibutuhkan. Sikap tidak tahu diri saat minta contekan jawaban ini berakhir bikin kesal. Berikut 6 chat saat teman minta contekan yang bikin kesal, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (3/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Makanya belajar dong, jangan bergantung ke teman.

3 dari 7 halaman

2. Sudah nyontek, minta buru-buru lagi.

4 dari 7 halaman

3. Tugas apa nih? Nyapu, ngepel, atau cuci piring?

5 dari 7 halaman

4. Gimana, masih mau nyontek enggak?

6 dari 7 halaman

5. Padahal nyontek, masih minta lebih lagi.

7 dari 7 halaman

6. Nah kalau ini mau nyontek aja kebanyakan alasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini