Sukses

6 Fakta Unik di Negara Islandia, dari Jalan Warna Warni hingga Lihat Gunung Meletus

Ada gunung meletus yang bisa dilihat dari jarak dekat.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara pasti punya keunikan tersendiri. Bahkan keunikan tersebut hanya dipunyai oleh negara tersebut. Dengan keunikan yang tidak dijumpai di tempat lain, negara tersebut tentu akan menjadi tujuan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke sana. Salah satunya, Islandia. 

Islandia bisa dikatakan menjadi salah satu tempat paling indah di dunia. Keindahan negara ini bahkan lebih dari yang dibayangkan. Alam di sana yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelancong menghabiskan waktu berlibur. Karena itu, banyak wisatawan berdatangan dari berbagai negara.

Islandia merupakan sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Islandia mewujudkan esensi komunitas, kebahagiaan, dan kesehatan, seperti yang terlihat pada beberapa foto di bawah ini.

Dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut beberapa hal yang bikin takjub tentang potret unik yang hanya ada di negara Islandia, Kamis (4/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Keunikan pertama dari Islandia adalah jalanan yang penuh warna pelangi. Jalur pelangi diciptakan untuk menunjukkan dukungan untuk keberagaman.

3 dari 7 halaman

2. Telepon hotel di Islandia memiliki tombol khusus yang akan membangunkan tamunya jika ada cahaya utara di langit.

4 dari 7 halaman

3. Rumah Islandia modern dibangun dengan pipa air panas bumi di bawah trotoarnya, sehingga orang Islandia tidak perlu menyekop di musim dingin.

5 dari 7 halaman

4. Setiap lampu merah di Akureyri, Islandia, berbentuk seperti hati.

6 dari 7 halaman

5. Domba berlindung di terowongan Westfjords, Islandia, saat badai menerpa.

7 dari 7 halaman

6. Dapat melihat gunung berapi yang meletus dari jarak dekat. Gunung berapi ini telah meletus selama beberapa bulan terakhir di Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.