Sukses

4 Fakta Menarik Amel yang Disebut Mirip Nike Ardilla, Terbaru Rilis Single Kedua

Amel yang disebut Nike Ardilla semakin yakin terjun ke industri musik.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu media sosial sempat dibikin terkejut dengan kehadiran gadis yang disebut berparas mirip dengan mendiang Nike Ardilla. Seperti diketahui, Nike Ardilla adalah sosok penyanyi bergenre rock yang sangat legendaris dan memiliki suara yang khas.

Nike Ardilla tutup usia pada 1995 dan hingga kini namanya masih dikenal luas oleh masyarakat sebagai penyanyi berbakat. Kini setelah 26 tahun kepergian Nike Ardilla, muncul gadis bernama Siti Aisyah Mardhiya Amilia atau akrab disapa Amel yang viral di TikTok karena memiliki paras mirip artis Nike. 

Amel yang parasnya mirip pelantun lagu Seberkas Sinar langsung tersorot oleh media. Amel langsung viral yang membuat netizen kian penasaran akan sosoknya. Tidak hanya paras yang mirip, Amel ternyata juga memiliki suara yang merdu sehingga membuatnya juga terjun ke dunia tarik suara.

Kini Amel sudah merilis single kedua yang sudah disaksikan jutaan netizen Tanah Air di YouTube. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta menarik Amel yang terkini rilis single kedua, Kamis (4/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Baru saja rilis single kedua

Nama Amel yang mirip dengan Nike Ardilla kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini bukan hanya karena parasnya yang mirip Nike Ardilla namun karena sebuah karya yang ia rilis. Ya, Amel merilis single kedua bertajuk Ku Ingin Bebas.

Lagu dengan judul Ku Ingin Bebas ini resmi dirilis di YouTube pada 30 Oktober 2021. Lagu tersebut dirilis di bawah nausangan label TA Pro Musik. Lagu dengan durasi 4:30 menit ini sudah dilihat sebanyak lebih dari 400 ribu viewers.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Single perdana tembus 2 juta view

Sebelum lagu berjudul Ku Ingin Bebas, Amel sudah pernah merilis single pertama dan booming. Single pertama Amel berjudul Serupa yang tayang pada 29 Juni 2021. Single pertama Amel ini masih di bawah naungan TA Pro Musik. Music Video single Serupa yang dinyanyikan Amel sudah disaksikan 2,8 juta view di YouTube.

Lagu tersebut memang dibuat setelah Amel viral karena mirip dengan Nike Ardilla. Bahkan lirik lagunya pun menyebut Nike Ardilla cantik nan jelita. Lirik lagu juga menegaskan bahwa Amel sampai terharu disebut mirip oleh Nike.

"Banyak orang yg bilang. Aku mirip dengannya. Sampai aku terharu. Melihat gambarnya Yg Cantik nan Jelita." potongan lirik dari lagu berjudul Serupa.

4 dari 5 halaman

3. Sempat sedih dan terbebani disebut mirip Nike Ardilla

Amel yang viral karena mirip dengan Nike Ardilla tidak serta merta membuatnya senang karena terkenal. Amel juga merasakan tekanan karena disebut mirip oleh penyanyi legendaris tersebut. Amel mengaku pernah down hingga menangis. 

Menurut perempuan kelahiran 1996, salah satu komentar netizen  yang membuat dia down adalah "maksain banget mirip." Amel pun merasa sedih karena merasa sama sekali tidak ada niatan untuk membuat dirinya terlihat mirip dengan mendiang Nike Ardilla.

5 dari 5 halaman

4. Sempat ingin berhenti terjun ke dunia hiburan

Tekanan yang besar dari netizen yang menyebutnya terlalu memaksa untuk mirip dengan Nike Ardilla membuat Amel merasa down. Bahkan Amel sempat berpikir untuk berhenti dari dunia hiburan. Bahkan ia ingin memutuskan koneksi di media sosial terkait komentar pedas yang ia dapatkan.

Meski begitu, Amel tetap tegar dan nyatanya membuktikan dengan merilis 2 single lagu berjudul Serupa dan Ku Ingin Bebas. Amel mengaku bahwa ia memang suka bernyanyi namun untuk diri sendiri. Ia tidak ingin merusak ekspektasi netizen yang terlalu berharap agar ia bisa menjadi seperti Nike Ardilla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.