Sukses

10 Musisi Indonesia Ini Kolaborasi dengan Penyanyi Luar Negeri, Terbaru Raisa

Raisa diketahui lakukan kolaborasi dengan penyanyi Korea Selatan, Sam Kim.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi solo wanita, Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan Raisa kembali menjadi sorotan netizen. Pasalnya, istri dari Hamish Daud ini diketahui akan merilis lagu baru berjudul Someday hasil kolaborasi dengan penyanyi Korea Selatam Sam Kim.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia juga turut serta mengunggah clue kolaborasi dengan Sam Kim. Lagu Someday sendiri menjadi kolaborasi pertama Raisa dengan musisi luar negeri. Meski begitu, ia pun sempat berduat dengan Peabo Bryson dalam sebuah konser di Jakarta.

Akan tetapi, bukan hanya Raisa saja yang melakukan kolaborasi dengan musisi luar negeri. Beberapa penyanyi Tanah Air juga diketahui sempat melakukan duet hingga merilis single dengan penyanyi mancanegara.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa musisi Indonesia yang lakukan kolaborasi dengan penyanyi luar negeri, Kamis (4/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Agnez Mo

Agnez Mo dikenal luas sebagai salah satu diva kebanggan Indonesia. Ia pun telah melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi mancanegara. Baik dalam sebuah single ataupun saat performance. Mulai dari Timbaland, Keith Martin, Chris Brown dan beberapa artis ternama lainnya.

3 dari 11 halaman

2. Afgan

Beberapa waktu lalu, Afgan Syahreza diketahui melakukan kolaborasi bersama idol K-Pop B.I serta Bipolar Sunshine dalam lagu Lost At Sea (Illa Illa 2). Sebelumnya, kekasih Rossa ini juga sempat melakukan kolaborasi dengan Jackson Wang dalam lagu berjudul M.I.A. Tentu saja kolaborasi yang dilakukan oleh Afgan ini sukses mencuri perhatian banyak netizen.

4 dari 11 halaman

3. Chakra Khan

Penyanyi solo Chakra Khan juga sempat melakukan kolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia. Ia diketahui pernah berduet dengan diva Malaysia, Siti Nurhaliza dalam lagu Seluruh Cinta yang rilis pada 2014 lalu. Bukan hanya dengan Siti Nurhaliza saja, akan tetapi pada 2020 lalu pria 29 tahun ini juga berkolaborasi dengan musisi Malaysia bernama Hael Husaini.

5 dari 11 halaman

4. Bunga Citra Lestari

Tak hanya dikenal melalui akting saja, akan tetapi Bunga Citra Lestari atau BCL juga dikenal memiliki suara merdu. Pada 2013 lalu, BCL juga melakukan kolaborasi dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista dalam judul Tetaplah Di Hatiku. Duet antara keduanya ini juga sempat membuat banyak netizen terbawa perasaan.

6 dari 11 halaman

5. Hanin Dhiya

Mulai dikenal luas sejak mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2014, rupanya Hanin Dhiya pernah melakukan kolaborasi dengan musisi mancanegara, Hanin Dhiya sendiri melakukan kolaborasi dengan penyanyi asal Swedia, Christopher dalam lagu Heartbeat. Bukan hanya itu saja, ia bahkan sempat didapuk oleh Pink Sewat$ untuk berduet dalam lagu 17 yang rilis pada Oktober 2020.

7 dari 11 halaman

6. Rahmania Astrini

Dikela lewat lagu Menua Bersama yang rilis 2017 lalu, Rahmania Astrini sendiri telah melakukan kolaborasi bersama grup musik asal Inggris Honne. Tak hanya itu saja, ia juga diketahui sempat menggaet penyanyi asal Filipina, Leanne & Naara dalam lagu Baby yang rilis awal 2021 lalu.

8 dari 11 halaman

7. Rich Brian

Rapper kebanggan Indonesia, Rich Brian telah menjalani beberapa kolaborasi dengan penyanyi ternama. Mulai dari Jae Days6, Chung Ha, Joji, Jackson Wang serta bbno$. Bahkan, lagu kolaborasi yang dibawakan oleh Rich Brian selalu berhasil meraih kepopuleran.

9 dari 11 halaman

8. NIKI

Senada dengan rekan satu label musik Rich Brian, NIKI juga diketahui pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi mancanegara. Ia sempat merilis lagu berjudul Cienega bersama Joji, serta Plan dengan Vory pada 2018 lalu.

10 dari 11 halaman

9. Rizky Febian

Musisi sekaligus putra sulung Sule, Rizky Febian juga sukses mencuri perhatian banyak netizen dengan suara merdunya. Ia pun diketahui pernah merilis lagu duet dengan penyanyi asal Singapura, Aisyah Aziz. Lagu yang berjudul Indah Pada Waktunya yang dirilis pada 2018 ini pun menjadi hits dan populer di kalangan netizen.

11 dari 11 halaman

10. Raisa

Bukan hanya baru akan menjalani duet dengan penyanyi luar negeri saja. Namun, Raisa juga sempat ikut berkolaborasi dengan beberapa musisi asal Malaysia, Thailand dan Filipina. Kolaborasi yang dilakukan oleh Raisa tersebut diketahui untuk mengisi soundtrack dari film Disney Raya and The Last Dragon dengan judul lagu Trust Again.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.