Sukses

6 Potret Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Janji Sehidup Semati

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan di TMI Malaka dalam satu liang lahat, Jumat (5/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Vanessa Angel dan sang suami, Febri Ardiansyah atau Bibi memang sangat mengejutkan banyak pihak. Keduanya diketahui menjadi korban kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada Kamis (4/11/2021).

Dalam kecelakaan tunggal tersebut bukan hanya Vanessa Angel dan suaminya saja yang menjadi korban. Akan tetapi sang anak, Gala Sky, seorang pengasuh serta sopir pribadi turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Namun, nahasnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tidak dapat diselamatkan karena meninggal dunia di lokasi kejadian. Kabar ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Saudari Vanessa Adzania (Vanessa Angel) dan satu penumpang lagi penumpang Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut,” ucap Repli dalam keterangannya Kamis (4/11/2021).

Meninggalnya pasangan selebriti yang menikah pada 11 Januari 2020 ini pun langsung menjadi perhatian banyak publik. Bahkan, keduanya juga dikenal sebagai suami istri yang begitu saling sayang, dan kompak dalam berbagai hal baik dalam keadaan suka atau duka.

Tak hanya itu saja, kisah perjalanan cinta antara Vanessa Angel dan Bibi sendiri tak lepas dari sorotan banyak netizen. Bahkan, usai kecelakaan yang merenggut nyawa keduanya, berbagai video mengenai kisah cinta Vanessa dan Bibi beredar luas di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kilas balik kisah perjalanan cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Jumat (5/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bertemu di Bali

Melalui channel YouTube Denny Sumargo, Vanesssa Angel sempat menceritakan awal mula kisah cintanya dengan sang suami. Wanita kelahiran 21 Desember 1991 ini pertama kali bertemu dengan Bibi saat berlibur di Pulau Dewata, Bali. Pertemuan tersebut juga terjadi secara tidak sengaja.

Ia bahkan, menyebutkan pada awalnya tidak menaruh perasaan kepada Bibi karena menganggap sebagai sahabat dari teman dekatnya. Keduanya pun diketahui pertama kali bertemu pada 2018 lalu dan mulai saling dekat hingga memutuskan menjalin jalinan asmara sebagai sepasang kekasih.

3 dari 7 halaman

2. Saling menguatkan

Cinta dan sayang yang dimiliki oleh Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun membuat keduanya selalu saling menguatkan dan tak bisa lepas. Bahkan, pada 2019 saat Vanessa menghadapi cobaan, Bibi Ardiansyah juga diketahui tetap berada disamping Vanessa untuk terus memberikan dukungan.

Pada 2019 lalu, keduanya juga diketahui sempat mengakhiri hubungan asmara, meski begitu Bibi dan Vanessa tetap saling dekat dan memilih memperbaiki diri dan hubungan. Bahkan pada Desember 2019 keduanya diketahui telah melangsungkan sebuah pernikahan siri yang sukses mengejutkan banyak pihak.

4 dari 7 halaman

3. Dapat restu orang tua dan menikah resmi 2020

Meski sempat menikah secara siri pada Desember 2019 lalu, namun Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga memutuskan untuk melangsungkan sebuah pernikahan secara resmi. Pernikahan ini juga dilakukan usai keduanya mendapatkan restu ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

"Sebelum proses ini kan Bibi datang ke rumah, gentleman gitu ya. Nemuin saya, terus dia minta maaf atas kejadian kemarin yang istilahnya dia punya hubungan yang kurang baik dengan saya, baik Vanessa maupun Bibi. Jadi kedatangan dia ke rumah yang membuat saya 'ya udah dia minta saya jadi walinya'," uajr Doddy seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Jumat (5/11/2021).

usai mendapatkan restu, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun melangsungkan pernikahan secara resmi pada 11 Januari 2020 lalu dikediaman Vanessa yang berada di daerah Cinere. Bahkan, dalam pernikahan tersebut keluarga kedua pihak serta para sahabat turut hadir.

5 dari 7 halaman

4. Gelar resepsi pernikahan di Bali

Bukan hanya meresmikan pernikahan saja, akan tetapi pasangan selebriti ini juga menggelar resepsi pernikahan di Pulau Dewata, Bali. Konsep outdoor juga diusung oleh pasangan selebriti ini saat menggelar resepsi pernikahan pada 8 Februari 2020. Penampilan Vanessa Angel dan Bibi dalam resepsi pernikahan pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Pasalnya, Vanessa terlihat begitu anggun dan menawan dengan gaun putih, sedangkan Bibi Ardiansyah terlihat sangat gagah dengan sebuah setelah jas berwarna biru. Keluarga serta para sahabat terdekat pun turut hadir menyaksikan hari bahagia Vanessa Angel dan Bibi.

6 dari 7 halaman

5. Hadirnya buah hati

Kebahagian pasangan yang menikah pada 11 Januari 2020 ini pun terasa lengkap saat keduanya dikaruniai buah hati. Namun, rupanya jelang melahirkan keduanya kembali harus menghadapai cobaan. Pasalnya, melalui channel YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Bibi Ardiansyah menyebutkan jika dirinya tak memiliki uang cukup untuk biaya persalinan.

"Demi Allah uangku tinggal 38 ribu rupiah bulan Mei tanggal 2. Enggak pernah lupa sampai kapan pun," kata Bibi Ardiansyah di kanal YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Jumat (5/11/2021).

Ia dan sang istri bahkan sempat khawatir jelang melahirkan memikirkan biaya persalinan yang tak sedikit. Bahkan, keduanya memilih untuk menjual beberapa barang sebagai biaya tambahan. Tak hanya itu saja, jelang melahirkan Vanessa Angel dan Bibi bahkan memilih menawarkan sebuah endorsement ke beberapa rumah sakit.

"Gue cuma ada uang 10 juta rupiah nih, aduh kurang, sampai kita nyari-nyari rumah sakit yang mau endorse, sebegitu kita enggak punya uang. Dan aku sama Vanes enggak mau minjam sama orangtua, enggak mau nyusahin," ujar Bibi Ardiansyah.

Namun, meski sempat menuai cobaan jelang melahirkan, keduanya begitu bahagia saat anak pertama lahir. Vanessa Angel sendiri diketahui melahirkan putra pertama pada 14 Juli 2020 di sebuah rumah sakit di Jakarta secara caesar.

 

7 dari 7 halaman

6. Janji sehidup semati

Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada Kamis (4/11/2021) siang ini pun meninggalkan duka mendalam. Tak sedikit netizen yang kembali mengingat pesan-pesan keduanya yang tetap menginginkan bersama sehidup semati. Bahkan, dalam sebuah video yang tayang di channel YouTube Ashiap TV, Bibi Ardiansyah mengaku memilih untuk meninggal dunia jika sang istri pergi menghadap Tuhan terlebih dahulu.

"Kalau hari ini hari terakhir aku di dunia ini, kamu bakal ngapain?" tanya Vanessa Angel.

"Mati," jawab singkat Febri Ardiansyah. "Hah? Mati? Kok mati pi?" timpal Vanessa.

"Iyalah, ya kalau hari ini lu terakhir di dunia, ya gue mati mati aja. Pusing gue yang ada kalau hidup," lanjutnya seperti yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Jumat (5/11/2021).

Bibi Ardiansyah juga menyebutkan jika dirinya tak ingin menjadi duda. Bahkan, hal tersebut sering diungkapkan juga kepada Vanessa sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.