Sukses

8 Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel untuk Wajah, Bikin Kulit Lebih Segar

Manfaat Nature Republic Aloe Vera tentunya berkaitan dengan bahan utamanya, yaitu lidah buaya.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat Nature Republic Aloe Vera tentunya berkaitan dengan bahan utamanya, yaitu lidah buaya. Bahkan, tidak hanya untuk wajah aloe vera dapat digunakan untuk keseluruhan bagian kulit. Perawatan kulit, rambut, dan kecantikan tubuh bisa kamu lakukan dengan gel lidah buaya ini.

Nature Republi Aloe Vera Gel menjadi sala satu produk kecantikan yang digemari banyak orang. Pasalnya, gel ini dapat digunakan di berbagai jenis kulit dan di berbagai bagian tubuh. Bahkan gel transparan yang dihasilkan lidah buaya ini terkenal dengan manfaatnya dalam melembapkan kulit.

Manfaat Nature Republic Aloe Vera sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Daripada mengekstrak sendiri gel lidah buaya dari tanamannya yang mungkin makan banyak waktu dan sedikit merepotkan, kamu bisa menggunakan produk Nature Republic ini yang memiliki kandungan 92% gel lidah buaya.

Kamu bisa menggunakannya secara teratur setiap harinya agar kulit tetap sehat dan terjaga kecantikannya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/11/2021) tentang manfaat nature republic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Nature Republic Aloe Vera untuk Wajah

Mengatasi kulit kering

Salah satu manfaat gel lidah buaya yang paling terkenal tentunya adalah untuk melembapkan atau mengatasi kulit kering. Manfaat Nature Republic Aloe Vera tentunya juga bisa mengatasi kulit kering, dengan kandungan 92% gel lidah buaya.

Gel lidah buaya diketahui mengandung 98% air, yang membantu menenangkan dan melembapkan kulit. Aloe vera gel dapat terserap dengan mudah oleh kulit. Ini membuat aloe vera gel bisa dijadikan pelembap alami kulit. Selain itu, aloe vera gel juga bisa menyerap kelebihan minyak di kulit.

Jika dioleskan ke kulit, getah dari aloe vera bisa menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Hal ini karena aloe vera banyak mengandung beberapa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan kulit, seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim.

Mengatasi jerawat

Manfaat aloe vera gel juga dapat mengatasi jerawat. Selain menyerap kelebihan minyak yang jadi penyebab jerawat, aloe vera gel juga punya sifat anti-inflamasi. Lidah buaya dikenal karena sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptiknya. Hal inilah yang juga dimiliki oleh manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel.

Ini dapat mengobati bentuk jerawat yang meradang, seperti pustula dan nodul. Aloe vera gel juga membantu mencegah timbulnya bekas jerawat. Aloe vera gel mempercepat waktu penyembuhan luka dan membatasi jaringan parut. Cukup oleskan aloe vera gel ke area berjerawat tiga kali sehari.

Mengatasi mata panda

Manfaat Nature Republic Aloe vera gel juga efektif mengurangi lingkaran hitam mata secara alami. Aloe vera gel membantu mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit. Ini juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata yang membuatnya tampak lebih cerah. Cukup oleskan gel lidah buaya sebelum tidur dan biarkan semalaman.

3 dari 4 halaman

Manfaat Nature Republic Aloe Vera untuk Wajah

Mencerahkan kulit

Wajah kerap mengalami kondisi munculnya bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja terlalu banyak terpapar sinar matahari, stres, genetika, atau kerusakan radikal bebas dari waktu ke waktu. Kamu bisa mendapatkan manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah.

Bagi kamu yang sedang hamil, bintik atau bercak hitam adalah sesuatu yang umum dialami. Untuk mengatasinya, ibu hamil dapat memanfaatkan gel lidah buaya ini untuk menyamarkannya. Manfaat aloe vera gel juga dapat menurunkan produksi pigmentasi, menyeimbangkan kulit yang lebih terang dan lebih cerah. Selain itu, lidah buaya juga bisa bertindak sebagai pengelupas alami untuk membersihkan kulit sel yang berlebih.

Mencegah penuaan dini

Kerutan dan penuaan dini juga bisa dicegah dengan manfaat aloe vera gel ini. Sifat antioksidan dalam lidah buaya dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Manfaat Nature Republic Aloe Vera juga mampu melakukannya.

Kandungan lidah buaya yang kaya akan beta karoten, vitamin C, dan E ini dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Aloe vera gel juga membantu meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan dan garis halus. Menggunakan gel ini membantu membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Selain itu, adanya kandungan antioksidan pada gel mampu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Inilah salah satu manfaat aloe vera gel untuk wajah yang paling menarik, karena mampu mencegah dan bahkan memperlambat penuaan dini sehingga membuat kulit terlihat lebih awet muda.

4 dari 4 halaman

Manfaat Nature Republic Aloe Vera untuk Wajah

Mengatasi sunburn

Aloe vera gel punya sifat menenangkan kulit. Manfaat Nature Repbublic Aloe Vera Gel bisa memberi sensasi dingin pada kulit yang terkena sengatan matahari. Ini membantu mencegah peradangan dan iritasi akibat sunburn. Antioksidan dalam aloe vera gel juga melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari.

Mengobati luka bakar

Luka bakar juga bisa diobati dengan manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel ini. Getah dari tanaman aloe vera sering digunakan sebagai salep alami untuk mengobati luka bakar. Getah tersebut mampu mempersingkat waktu penyembuhan pada jaringan kulit yang mengalami luka bakar.

Itu karena, sifat pelembap alami dan kandungan antioksidan kuat yang melindungi dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Lidah buaya sangat efektif untuk mengobati luka bakar. Pada kondisi luka bakar derajat pertama dan kedua yang diobati dengan lidah buaya akan berisiko sembuh lebih besar rata-rata sembilan hari lebih cepat dibandingkan dengan luka bakar yang tidak diobati.

Menenangkan kulit setelah bercukur

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel sering digunakan sebagai pemulihan kulit setelah bercukur. Sifat menenangkannya menjadi pelembap yang kuat, meregenerasi dan menyejukkan kulit. Mengoleskan aloe vera gel setelah bercukur bisa mencegah kulit kering dan iritasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.