Sukses

6 Potret Angela Tanoesoedibjo, Wamenparekraf yang Jatuh Pingsan di Keraton Solo

Angela Tanoesoedibjo mendadak pingsan saat berada di Keraton Solo.

Liputan6.com, Jakarta Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) mendadak jatuh pingsan saat menghadiri acara Atraksi Budaya Prajurit Keraton Solo pda Sabtu (6/11/2021). Selama menyaksikan atraksi defile para prajurit keraton dengan masing-masing kostum kebesarannya, ia terlihat baik-baik saja.

Setelah atraksi para prajurit Keraton Kasunanan Surakarta selesai, acara dilanjutkan dengan konferensi pers. Wamenparekraf Angela mendapat giliran pertama yang menyampaikan keterangan. Dalam sesi tersebut dilakukan berdiri tanpa tempat duduk. Ia menjelaskan terkait kegiatan itu dengan lancar hingga selesai.

Kemudian, giliran kedua yang memberikan keterangan adalah KGPH Dipokusumo sebagai perwakilan keraton. Saat KGPH Dipokusumo menyampaikan keterangan kepada awak media, tiba-tiba Angela yang berdiri di sebelah timurnya itu limbung dan terjatuh.

Dikutip Liputan6.com, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizky Handayani menjelaskan Angela Tanoesoedibjo diduga kelelahan. Sebelum dari Keraton Solo, dia baru saja mengunjungi Rumah Atsiri di Tawangmangu, Karanganyar.

Angela Tanoesoedibjo menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 25 Oktober 2019. Berikut profil singkat dan potret Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (8/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Angela Tanoesoedibjo merupakan putri pertama dari Ketua Umum Partai Perindo yang juga pengusaha, Hary Tanoesoedibjo.

3 dari 7 halaman

2. Ia menikah dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya pada tahun 2012, kini mereka telah dikaruniai dua orang anak.

4 dari 7 halaman

3. Angela menyelesaikan pendidikan tingkat S1 dan meraih gelar Bachelor of Arts (B.A.) Komunikasi dari Universitas Teknologi Sydney, Australia tahun 2008.

5 dari 7 halaman

4. Angela memperoleh gelar master di Universitas New South Wales, Australia pada usia 23 tahun.

6 dari 7 halaman

5. Kini, Angela menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 25 Oktober 2019.

7 dari 7 halaman

6. Wamenparekraf Angela saat sedang blusukan, ia juga kerap mengunggah kegiatannya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.