Sukses

Gala Anak Vanessa Angel Tiba di Jakarta dan Kondisi Kian Membaik, Ini 5 Faktanya

Setelah jalani perawatan di RS Bhayangkara, Surabaya anak Vanessa Angel sudah diperbolehkan balik ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gala Sky Andriansyah sudah diperbolehkan balik ke Jakarta pada Senin (8/11/2021) setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Surabaya selama tiga hari. Gala Sky bersama adik Bibi Ardiansyah yakni Fujiani Utami balik ke Jakarta lewat jalur udara.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan terbaru kecelakaan naas di jalan Tol Jombang - Nganjuk. 

"Kondisi ananda Gala dan asisten rumah tangga atas nama Siska kondisinya sudah membaik dan tadi pagi sudah pulang ke Jakarta menggunakan  pesawat," ujar Gatot, Senin (8/11/2021).

Pengusaha asal Surabaya, Tom Liwafa dan sang istri juga ikut mengantarkan putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah balik ke Jakarta. Hal tersebut diunggah oleh Tom Liwafa di laman Instagramnya sekaligus bagikan informasi kondisi terkini Gala.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kondisi terbaru Gala Sky anak Vanessa Angel yang sudah tiba di Jakarta dan kondisi kian membaik, Senin (8/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pemulihan Kesehatan Gala

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akibat kecelakaan masih menyisakan duka. Namun kini, perhatian publik dan keluarga tertuju pada pemulihan kondisi Gala Sky yang alami luka di wajahnya.

Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya usai kecelakaan bersama kedua orangtuanya pada Kamis, 4 November 2021.

Setelah tiga hari menjalani perawatan, bayi berusia satu tahun ini telah diizinkan doter kembali ke Jakarta. Bahkan kondisi Gala juga kian membaik setelah jalani operasi di pelipisnya. Gala Sky Andriansyah pun tiba di kediamannya di perumahan Permata Mediterania, Srengseng, Jakarta Barat pada Senin pagi (8/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kondisinya tinggal pemulihan setelah operasi di pelipisnya, itu tiga jahitan,” kata Doddy Soedrajat ayah Vanessa, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Minggu (7/11/2021).

3 dari 6 halaman

2. Kondisi Gala Membaik

Setibanya di Jakarta Gala langsung istirahat agar kesehatannya kian membaik. Kerabat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun ikut antar Gala Sky Andrianyah balik ke Jakarta. Untuk menjaga privasi, wartawan tidak diperkenankan mengambil gambar.

"Maaf ya jangan diambil gambarnya karena (Gala) baru sampai dan mau istirahat dulu," kata pihak keluarga dikutip dari KapanLagi.

Namun menurut pihak keamanan, perwakilan keluarga akan memberi keterangan ke awak media pada sore nanti. "Nanti kata pihak keluarga mereka bakal kasih keterangan jam 3 (sore)," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Tom Liwafa Ikut Antar Gala ke Jakarta

Tom Liwafa dan sang istri merupakan sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang mengurus segala kebutuhan Gala selama dirawat di RS Bhayangkara, Surabaya. Istri Tom Liwafa, Delta Hesti setia dampingi Gala saat jalani perawatan.

Setelah Gala jalani perawatan selama tiga hari dan diperbolehkan pulang, Tom Liwafa ikut antar Gala Sky sampai Jakarta. Tom Liwafa juga membagikan kabar bahwa kondisi terkini Gala perlahan sudah membaik.

“Alhamdulillah Gala sudah kita antarkan sampai rumahnya dan perkembangan penyembuhan semakin baik…” Tulis Tom Liwafa pada keterangan unggahan di Instastory-nya.

5 dari 6 halaman

4. Keluarga Akan Mengurus Gala

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah usai alami kecelakaan membuat perhatian publik tertuju kepada Gala. Publik khawatir siapa yang akan mengurus Gala setelah kepergian orangtuanya.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat menjelaskan bahwa Gala akan diurus oleh keluarga. Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (7/11/2021), Doddy Soedrajat dan anggota keluarga yang lainnya yang membesarkan Gala Sky Andriansyah.

“(Gala Sky Andriansyah) diurus bersama. Saya sih kepengin juga kalau misalnya memang ini diurus semuanya sama saya juga boleh,” ungkap Doddy Soedrajat usai tahlilan hari ketiga, di Jakarta.

6 dari 6 halaman

5. Keluarga Akan Fokus Kepada Gala

Ayah Vanessa Angel menjelaskan bahwa Gala akan diurus oleh keluarga Vanessa dan juga Bibi. Hal tersebut akan didiskusikan kembali dan memastikan bahwa Gala tetap nyaman dan aman juga kondisi kesehatannya kian membaik.

“Tapi kan mungkin dari pihak keluarga Bibi juga pengin. Ya mungkin kita bagi-bagi waktu saja untuk Gala nanti bagaimana,” Doddy Soedrajat membeberkan.

Terkait proses hukum yang membelit sang sopir, yakni Tugabus Joddy, baik keluarga Vanessa Angel maupun Bibi Andriansyah memercayakan kepada pihak berwenang.

“Saya enggak lagi fokus ke situ, fokus saya lagi ke Gala saja. (Jadi) enggak fokus ke Joddy-nya, biar itu nanti proses hukum yang berjalan. Saya tinggal terima hasilnya,” pungkas Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.